Mengenal Jenis-Jenis Ikan Hias Platy, Mulai Dari Ciri Hingga Harganya

oleh -23 views
Ikan Platy
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Platy merupakan salah satu ikan hias yang cukup populer dikalangan masyarakat. Jenis ikan ini menampilkan keindahan yang cukup mempesona dari bagian warnanya.

Ikan tersebut memiliki banyak jenis pilihan dengan ciri hingga karakteristik yang berbeda. Di samping itu, ikan hias ini juga mempunyai harga jual yang berbeda-beda. Adapun jenis ikan platy tersebut diantaranya.

Platy Sanke

Jenis platy ini mempunyai ciri-ciri pada bagian tubuhnya dengan warna putih hingga merah. Selain itu, ciri ikan ini juga memiliki ekor yang mirip seperti pedang dan tentunya cukup terbilang indah. Adapun jenis platy sanke ini dibanderol dengan harga berkisar antara Rp3000 per-ekor pada pasar ikan hias.

Baca Juga :   Bakti Nelayan di Garut, KKP: PNBP Perikanan Tangkap Sejahterakan Nelayan

Platy Simpson

Seluruh tubuh jenis ikan platy ini memiliki warna cenderung oranye dengan ekor berbentuk cagak. Selain itu, ikan ini juga memiliki ciri pada bagian matanya cenderung besar. Biasanya platy simpson ini pada pasar ikan hias mempunyai harga berkisar antara Rp4000 – Rp35000 tergantung pada besar atau kecilnya ikan tersebut.

Platy Coral

Jenis platy ini memiliki ciri jago berenang pada habitatnya, biasanya platy jenis ini memiliki perut gendut pada bagian siripnya. Selain itu, ikan ini juga memiliki warna ciamik dengan perpaduan oranye hingga cenderung kemerahan. Biasanya jenis ikan ini bisa dibanderol hingga mencapai kisaran antara Rp35000 per-paketnya dengan isi paketnya hingga mencapai kisaran 5 ekor platy coral.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.