Omzet Penjual Daging Di Kota Tangerang Mulai Meningkat Jelang Lebaran

oleh -7 views
Daging Sapi
Foto : Panen News

Panennews.com – Jelang Lebaran, sejumlah komoditi mulai banyak diburu masyarakat untuk kebutuhan Hari Raya Idulfitri.

Seperti kebutuhan daging sapi yang sudah banyak dicari oleh masyarakat Kota Tangerang. Terlebih, daging ini pun mulai banyak penggemarnya.

Pedagang daging di Pasar Anyar Selatan, Kota Tangerang pun mulai mengalami peningkatan penjualan. Salah satu pedagang daging Ahmad Faiz menuturkan, sejak berjualan tahun 1980 lalu, penjualan daging setiap Hari Raya Idulfitri selalu meningkat.

H-4 Lebaran, penjualan daging mulai mengalami kenaikan hingga 200 kg setiap harinya. Meski harga daging mulai tinggi kisaran Rp140 ribu per kilonya, namun tak menyurutkan masyarakat untuk membeli daging di sini.

“Alhamdulillah jelang Lebaran penjualan mulai meningkat, sebenarnya dari awal Ramadan sudah terlihat. Namun jelang Lebaran ini semakin terlihat peningkatannya. Kemungkinan akan melonjak pada H-3 Lebaran nanti, dan harganya bisa naik lagi sampai Rp150 ribu atau lebih,” ucapnya, saat ditemui Sabtu (06/04/2024).

Baca Juga :   Kinerja Penjualan Eceran Bali Diperkirakan Terus Meningkat

Ahmad pun mengatakan, daging sapi lokal masih menjadi buruan masyarakat saat ini. Biasanya masyarakat membeli kebutuhan daging lokal karena masih terjangkau dan dagingnya pun segar. Ia berharap jelang Lebaran, kebutuhan stok daging tetap aman dan penjualannya bisa mencapai target yang diinginkan.

Lebih lanjut, Jubaidah yang merupakan pedagang daging ayam mengaku penjualannya mengalami peningkatan jelang Lebaran. Harga daging ayam pun mengalami peningkatan dari Rp35 ribu menjadi Rp40 ribu per kilogramnya.

“Meski tidak terlalu signifikan, namun jelang Lebaran penjualannya mulai meningkat sampai 100 kg per harinya. Semoga semakin mendekati Lebaran, penjualannya bertambah,” tutur Jubaidah.

Baca Juga :   Kementan Gandeng Swasta, Kembangkan Peternakan Sapi Terintegrasi

Sementara itu, masyarakat tetap berburu daging sapi dan ayam meski harganya meningkat. Hal itu dikarenakan daging sapi dan ayam menjadi kebutuhan utama masyarakat saat momen Lebaran. Biasanya untuk sajian makanan seperti rendang, opor ayam, hingga semur daging.

“Saya memang sering beli daging sapi di sini, karena sudah menjadi langganan sejak dulu. Selain itu dagingnya juga masih segar. Ini beli daging sapi untuk membuat rendang sebagai sajian saat Hari Raya Idulfitri,” tutur Ratna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.