Begini Cara Tepat Merawat Tanaman Pilea Di Pekarangan Rumah

oleh -8 views
-1263431303-612x612
Foto : Pixabay

Panennews.com – Tanaman pilea banyak ditanam hingga dibudidayakan pada pekarangan rumah. Pasalnya, jenis tanaman ini memiliki tampilan unik dengan bentuk daun bulat seperti koin.

Namun, untuk tanaman ini untuk di pekarangan rumah tentunya ada perawatan secara khusus. Hal ini agar pilea tumbuh semakin indah dan memiliki tampilan menarik lagi.

Adapun salah satu cara tepat dalam merawat pilea di pekarangan rumah yaitu dengan meletakkan pilea pada tempat yang terkena sinar matahari secara langsung.

Pasalnya, tanaman yang terkena sinar matahari tentunya dapat bermanfaat dalam membantu proses fotosintesisnya. Tujuannya yaitu membuat pilea tumbuh semakin indah dan juga subur.

Baca Juga :   Dokumen Tak Lengkap, Barantin Musnahkan Benih Tanaman Asal Malaysia

Selain itu, penyiraman juga dilakukan secara intensif dengan waktu penyiraman antara pagi hingga menjelang malam hari. Adapun penyiraman ini dilakukan hanya berkisar 2 kali dalam sehari.

Lebih lanjut, penyiraman secara teratur dan intensif ini dapat memberikan tanaman pilea tumbuh subur dan juga dapat menyimpan makanan cadangannya dalam jumlah yang cukup banyak.

Sementara itu, cara tepatnya juga dapat dilakukan pemupukan dengan jenis pupuk yang tinggi akan kandungan unsur haranya. Biasanya jenis pupuk yang dapat digunakan yaitu pupuk organik atau jenis pupuk kimia terbaik.

Baca Juga :   Ketahui Jenis Pupuk Untuk Tanaman Bunga, Bikin Hasilnya Maksimal

Lebih jauh, pemberian pupuk ini biasanya hanya dilakukan dalam kurun waktu 2 bulan 1 kali. Namun, untuk hasil yang lebih maksimal pemberian pupuk ini dapat dilakukan 1 bulan 1 kali untuk tanaman pilea yang tumbuh subur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.