Ketahui Jenis Pupuk Untuk Tanaman Bunga, Bikin Hasilnya Maksimal

oleh -55 views
plastic-scoops-with-dark-fertile-soil-wooden-desk_23-2148181133
Foto : Freepik

Panennews.com – Dalam memenanam tanaman berbunga tentunya tidak luput dari taburan pupuk untuk memberikan nutrisi pada tanaman. Penggunaan pupuk untuk tanaman berbunga biasanya diberikan dalam kisaran waktu minimal satu bulan sekali.

Namun, untuk memberikan hasil yang maksimal pada tanaman bunga, maka anda harus mengetahui jenis-jenis pupuk tersebut. Mengingat saat ini banyak dari kalangan masyarakat tidak mengetahuinya, adapun jenis pupuk yang cocok untuk tanaman berbunga diantaranya.

Pupuk Kandang

Pupuk kandang mengandung padat unsur hara yang dinilai mampu untuk memperbaiki struktur tanah, meningkatkan kesuburan, dan juga pengendalian hama. Selain itu, pupuk kandang juga dapat dipercayai merangsang tanaman bunga untuk meningkatkan pertumbuhan secara maksimal, biasanya jenis pupuk yang satu ini terbuat dari kotoran ternak seperti kotoran sapi, kambing, kuda maupun ternak ruminansia lainnya.

Baca Juga :   Tips Merawat Begonia, Si Tanaman Hias Berwarna Cantik

Pupuk NPK

Jenis pupuk yang satu ini mengandung tiga unsur pokok utama yang dibutuhkan oleh tanaman seperti nitrogen, Fosfor, maupun kalium. Secara umum, jenis pupuk tersebut dapat membantu pertumbuhan tanaman dan mempercepat perkembangan pada bunganya, sehingga sangat cocok untuk tanaman hias berbunga. Selain itu, kandungan yang ada pada pupuk ini juga dapat memberikan tanaman dalam menyerap air sebagai makanan cadangannya.

Urea

Pupuk urea mengandung beberapa senyawa kimia, namun kimia tersebut bersifat baik dan dinilai mampu menutrisi tanaman berbunga. Selain itu, urea juga mengandung unsur nitrogen yang dapat merangsang pertumbuhan tanaman bunga agar lebih maksimal pada produktivitasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.