3 Jenis Buah Ini, Bisa Atasi Kolesterol Usai Makan Daging Lebaran

oleh -16 views
Alpukat
Foto : Panen News

Panennews.com – Berbagai jenis daging saat lebaran tentunya sudah cukup familiar dikonsumsi oleh banyaknya kalangan masyarakat. Namun, sebagian dari masyarakat setelah mengkonsumsi daging penyakit kolesterolnya cenderung meningkat.

Hal itu bisa segera teratasi dengan mengkonsumsi buah ini. Pasalnya, jenis buah ini mengandung sejumlah nutrisi yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. Adapun jenis buah tersebut diantaranya.

Pisang

Jenis buah yang berwarna kuning ini memiliki kandungan zat inulin yang bisa membantu tubuh dalam mengendalikan kadar kolesterol. Biasanya zat tersebut cukup cepat dalam menurunkan kadar kolesterol, sehingga buah berwarna kuning ini sangat cocok dalam mengatasi kolesterol usai makan daging lebaran.

Baca Juga :   Jelang Tahun Baru Imlek, Peternak Babi Kejatuhan Berkah

Alpukat

Buah alpukat kaya akan kandungan serat, lemak tak jenuh, hingga kandungan polifenol. Biasanya kandungan tersebut bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, sehingga sangat direkomendasikan buah ini dalam mengatasi kolesterol tinggi. Selain itu, buah alpukat juga mengandung fitosterol yang dapat mempertahankan kadar kolesterol dalam tubuh cenderung rendah.

Apel

Buah yang satu ini tinggi akan kandungan pektin, adapun senyawa pektin itu sendiri merupakan kandungan nutrisi yang ada dalam buah apel sebagai penurun kolesterol. Yang lebih mencengangkan lagi, manfaat buah yang satu ini biasanya dapat menurunkan kolesterol secara drastis saat atau pun setelah mengkonsumsi daging lebaran.

Baca Juga :   Sering Diabaikan, Ini Manfaat Dari Biji Semangka

Jambu Biji

Selain bermanfaat dalam mengontrol trombosir penderita demam berdarah, buah jambu biji juga sangat bermanfaat dalam menurunkan kadar kolesterol. Pasalnya, jenis buah jambu ini dapat mengusir racun jahat penyebab kolesterol tinggi. Selain itu, jambu biji juga mengandung senyawa vitamin yang biasanya berperan aktif dalam menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.