Sering Diabaikan, Ini Manfaat Dari Biji Semangka

oleh -172 views
Buah Semangka
Dok. Unsplash

Panennews.com – Mungkin saja sebagian dari kita ada kecenderungan untuk membuang biji semangka saat memakannya. Biji dari buah dengan kandungan air yang cukup banyak ini ternyata memiliki manfaat yang cukup baik untuk kesehatan tubuh kita.

Melansir dari dr. Astrid Wulan Kusumoastuti pada laman Klik Dokter, biji semangka ternyata mengandung kalori yang rendah, tetapi tinggi akan mikronutrien, seperti magnesium, besi, maupun zinc.

Maka dari itu tak heran jika kandungan yang ada dalam biji semangka ini dapat menjadi salah satu asupan nutrisi yang bagus untuk tubuh. Salah satu manfaatnya yaitu menjaga berat badan. Diketahui bahwa di dalam biji semangka terdapat kandungan kalori yang cukup rendah, sehingga akan cukup baik untuk menjaga berat badan.

Baca Juga :   Mengenal Andaliman, Tumbuhan Rempah Endemik Indonesia

Selain itu, mikronutrien yang tinggi akan dapat dengan baik untuk memelihara kesehatan rambut dan kulit. Adapun terdapatnya magenisium di dalam biji semangka, maka akan baik untuk menjaga fungsi jantung serta menjaga tingkat tekanan darah. Selain itu juga dapat mendukung proses metabolisme tubuh.

Bagaimana, cukup banyak bukan manfaat yang ada dalam biji semangka ? Apakah anda salah satu orang yang sering membuang biji semangka ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.