Jelang Ramadhan, Harga Telur Ayam Di Banda Aceh Merangkak Naik

oleh -12 views
ilustrasi telur
Ilsutrasi Telur Ayam - Foto : Usplash

Panennews.com – Harga telur ayam di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar telah melonjak sejak dua hari terakhir.

Berdasarkan pantauan di pasar Kampung Baru Kota Banda Aceh, harga telur ukuran sedang kini mencapai Rp54 ribu per-papan, meningkat dari harga sebelumnya sebesar Rp45 ribu per-papan.

Sementara itu, harga telur ukuran besar naik menjadi Rp58 ribu per-papan, dibandingkan dengan harga sebelumnya yang sebesar Rp50 ribu per papan.

“Kenaikan harga telur sudah terjadi sejak dua hari lalu, dan diketahui harga barang ini telah naik di Medan,” ujar salah seorang pedagang telur, Muhammad, Jumat (01/03/2024).

Baca Juga :   Presiden Sebut Naiknya Harga Pangan, Akibat Masalah Pasokan

Selain itu, Muhammad juga menambahkan bahwa selain harga telur, harga gula juga mengalami kenaikan dua hari lalu menjadi Rp18 ribu per kilogram, naik dari harga sebelumnya Rp17 ribu per kilogram.

“Selain telur, gula juga merangkak naik menjelang bulan suci ramadhan tahun 2024 ini. Biasanya harga gula di Aceh berkisar Rp17ribu per-kilogram, namun saat ini harga gula naik hingga mencapai Rp18ribu per-kilogram” ujarnya.

Lebih jauh, Ia juga menjelaskan bahwa kenaikan harga telur ini telah menyebabkan keluhan dari sejumlah pedagang kios dan mengakibatkan penurunan jumlah pembeli.

Baca Juga :   Antisipasi Naiknya Harga Gabah, Pemerintah Perkuat Program SPHP

Pasalnya, kenaikan harga ini sangat berdampak buruk terhadap sisi ekonomi penjual. Salah satunya dampak buruknya yaitu berkurangnya pembeli karena harga yang cukup mahal.

“Kenaikan harga telur ini memberikan dampak buruk terhadap penjual, salah satunya yaitu pembeli yang menurun” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.