Penghambat Pertumbuhan Bebek Petelur, Begini Cara Mengatasinya

oleh -10 views
Bebek
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Bebek petelur saat ini tengah banyak dari kalangan masyarakat untuk memeliharanya. Hal ini karena bebek petelur sangat banyak manfaatnya, terlebih pada sisi ekonominya.

Dalam memelihara bebek petelur, ada saja halangan yang kerap menyerang. Salah satunya pertumbuhan bebek yang kerap lambat, hal itu tentunya ada berbagai faktor penghambatnya.

Secara garis besar, pemberian pakan yang kurang akan kandungan nutrisi hingga gizinya bisa jadi penghambat pertumbuhan bebek. Dampak buruknya, bebek tersebut akan lambat tumbuh hingga terganggu produktivitasnya.

Baca Juga :   Cara Mudah Membuat Kompos dari Feses Sapi

Terlebih, pemberian pakan yang kurang nutrisinya ini bisa menyebabkan bebek tersebut tidak mengeluarkan telurnya. Adapun cara mengatasinya yaitu berikan bebek pakan yang penuh kandungan gizi serta nutrisinya.

Selain itu, kandang yang kurang terjaga kebersihannya juga menjadi salah satu penghambat pertumbuhan bebek. Pasalnya, kandang yang kotor bisa mendatangkan dan mengundang berbagai jenis penyakit.

Lebih lanjut, jika bebek petelur terserang banyak penyakit tentunya akan menghambat lagi pertumbuhan si bebek. Adapun cara mengatasinya yaitu dengan membersihkan kandang bebek secara teratur.

Baca Juga :   Tingkatkan Pemahaman Seputar Rabies, Pemkot Denpasar Edukasi 1200 Siswa SD

Lebih jauh, pastikan bahwa bebek tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Caranya, dengan mengecek kondisi tubuh bebek secara rutin. Dengan cara ini, peternak akan tau kondisi bebek dan tentunya tetap terkontrol juga kondisi kesehatan bebek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.