Agar Cepat Berbuah, Begini Cara Pemupukan Tanaman Alpukat

oleh -16 views
Alpukat
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Tanaman alpukat kini banyak dari kalangan masyarakat tengah membudidayakan. Pasalnya, buah dari tanaman ini begitu laris pada pasar dalam maupun luar negeri.

Agar dalam budidaya tanaman ini cepat berbuah, dibutuhkan pemupukan dengan cara yang tepat. Hal ini jarang sekali orang mengetahuinya.

Pemupukan yang tepat akan menghasilkan buah lebat hingga hasil berkualitas, adapun hal itu dengan cara memberikan pupuk berjenis organik.

Dalam pemberian pupuk ini biasanya pada kurun waktu berkisar antara 2 bulan 1 kali, namun agar buahnya lebat pemberian pupuk dapat dimaksimalkan hingga 1 bulan 1 kali.

Baca Juga :   Penyaluran Pupuk Subsidi Harus Tepat Waktu Dan Tepat Sasaran

Adapun teknik pemberian pupuk dengan dosis yang sesuai serta mengikuti anjuran pada kemasan pupuk. Namun, biasanya pemberian pupuk tersebut memiliki dosis 1:1.

Artinya, dosis ini hanya mengikuti 1 sendok pupuk pada masing-masing tanaman alpukat. Jika terlalu berlebih, nantinya akan berdampak buruk terhadap produktivitas tanaman alpukat itu sendiri.

Lebih lanjut, tuangkan pupuk organik pada bagian bawah media tanam alpukat. Biasanya proses ini dibarengi dengan pembuatan lubang untuk pupuk tersebut menguap, hal ini dimaksudkan agar nutrisi pada pupuk cepat menyerap hingga ke seluruh bagian tanaman alpukat.

Baca Juga :   Ini Dia Seputar Informasi Tentang Jamur Shimeji

Selain itu, lakukan juga penyiraman secara intens pada tanaman alpukat. Biasanya penyiraman ini dapat dilakukan sesudah pemberian pupuk tersebut, adapun tujuannya untuk membuat tanaman alpukat kembali segar dan pupuk tersebut cepat bekerja dengan maksimal sehingga menghasilkan buah yang lebat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.