Kunjungan Menko Marves di NTB Resmikan Industri Hilirisasi Rumput Laut

oleh -13 views
menko marves kunjungan NTB
Menko Marves Luhut Binsar Penjaitan, peninjauan ke sentra rumput laut, Lombok Timur.

Panennews.com – Kunjungan kerja Menteri Koordinator Maritim dan urusan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, ke budidaya rumput laut setidaknya menjadi momentum istimewa karena selain memperlihatkan potensi budidaya rumput laut skala besar di NTB.

Kunjungan Luhut dalam agenda meresmikan industri hilirisasi rumput laut yang berada di Teluk Ekas, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, NTB.

“Saya Menteri Marves akan mengawal hilirisasi rumput laut secara rutin dengan menerjunkan tim dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)” ujar Luhut.

Sementara itu, PJ Gubernur, HL Gita Ariadi mengharapkan agar kunjungan Menko Marves memberikan harapan baru dalam industri rumput laut di NTB.

“Alhamdulillah kami berharap kunjungan kerja Pak Menko siang ini membawa berkah untuk Masyarakat NTB, sebagaimana kunjungan sebelumnya yang sudah terbukti membawa hasil,” kata PJ Gubernur, HL Gita Ariadi di proyek pengembangan rumput laut Teluk Ekas, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga :   51 Ton Rumput Laut Asal Makassar, Siap Diekspor Ke Negara Tiongkok

Ditambahkan Gita kunjungan dengan Piloting Project dan atensi Menko Marves merupakan mimpi-mimpi indah yang akan menjadi kenyataan,

“Mudah-mudahan dengan atensi Bapak Luhut yang luar biasa, sepertinya mimpi-mimpi indah akan segera menjadi kenyataan,” tambahnya.

Gita menjelaskan kekayaan alam NTB, bahwa di seberang teluk Ekas ada Desa Telong-Elong yang dikenal dengan Kampung lobster dan menjadi sentral perikanan kehadiran Menko Marves, Menteri Perikanan dan Kelautan serta Menteri Industri akan membawa kesejahteraan untuk masyarakat NTB.

“Samping Teluk Ekas ini ada desa Telong-Elong sentra perikanan yang ada di daerah kami, semoga dengan kehadiran menteri Menko Marves, Menteri Kelautan dan perikanan serta Menteri Industri membawa kesejahteraan untuk masyarakat NTB,” ujarnya.

Baca Juga :   Selain Enak, Rumput Laut Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

PJ Gubernur NTB sampaikan terimakasih kepada Menko Marves, Menteri Perikanan dan Kelautan, Menteri Industri, Investor dan PT Sea Six yang telah memberikan bimbingan kepada masyarakat NTB, dan tentunya Rumput Laut menjadi Primadona di Nusa Tenggara Barat.

“Terimakasih kepada Pak Luhut, Mentri KKP, Menteri Industri, Invetsor dan PT. Sea Six atas yang telah memberikan bimbingan kepada masyarakat NTB, Semoga dan mudah-mudahan rumput laut menjadi primadona di NTB,” akhir Juni ,” tutup Miq Gita, sapaan akrabnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.