Atasi Daun Kering Pada Tanaman Aglaonema Dengan Cara Ini

oleh -16 views
aglaonema-chinese-erergreen-wicker-baskets_33996-522
Foto : Freepik

Panennews.com – Aglaonema merupakan salah satu jenis tanaman hias yang banyak digandrungi oleh kalangan masyarakat. Tampilan indah dengan warna daunnya yang mempesona, tentunya menjadi daya tarik tersendiri.

Namun, jika aglaonema terdapat daun kering tentu akan hilang keindahan tersebut. Oleh sebab itu, daun kering pada aglaonema harus segera diatasi.

Secara umum, daun aglaonema yang mengering ini disebabkan karena faktor cuaca terlalu panas atau terlalu banyak terkena sinar matahari. Biasanya aglaonema yang kerap terjemur dibawah sinar matahari secara langsung, daun aglaonema terus menurunkan produktivitasnya.

Baca Juga :   Buah Sawo, Si Coklat Dengan Rasa Manis Dan Segar

Dengan begitu, tanaman tersebut pun layu hingga menyebabkan daun menjadi kering. Adapun cara mangatasinya yaitu letakkan aglaonema pada ruangan yang sedikit tersoroti sinar matahari, sehingga daun itu tidak terpapar oleh sinar matahari secara langsung

Selain itu, sirami lah juga aglaonema dengan air bersih secara teratur. Pasalnya, penyiraman dengan air bersih ini akan menghilangkan segala jenis kotoran yang menempel pada daun. Sehingga tidak terjadinya penumpukan kotoran penyebab daun aglaonema kering.

Lebih lanjut, tambahkan pupuk hingga vitamin untuk memberi nutrisi lebih pada tanaman yang kerap disebut sri rejeki itu. Biasanya pemberian pupuk untuk hasil maksimal, dapat berkisar antara 1 bulan 1 kali, hal ini untuk membuat tanaman aglaonema menjadi lebih sehat. Terlebih, pada bagian daunnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.