Petani Milenial Di Sulsel Ikut Galakkan Budidaya Pisang Cavendish

oleh -13 views
download (13)
Foto : Dok. Kementan

Panennews.com – Petani Muda Keren Batara Guru Kabupaten Luwu Timur ikut menanam pisang cavendish bersama Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bahtiar Baharuddin, didampingi Bupati Luwu Timur, Budiman, pada Penanaman Perdana Komoditas Pisang Cavendish, Kamis (04/01/2024). Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Bahtiar juga membagikan bantuan bibit pisang cavendish.

Program ini disambut oleh para petani milenial kabupaten yang berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara ini.

Adapun Imran, salah satu petani milenial, mengaku bersyukur dengan adanya bantuan seperti ini yang diberikan kepada masyarakat, karena menjadi motivasi dalam melakukan budidaya pada lahan-lahan tidur.

Baca Juga :   Mengenal Belimbing Jingga, Buah Khas Jepara yang Mulai Langka

“Lahan yang ada di sini banyak yang nganggur atau kosong. Sehingga dengan adanya bantuan seperti ini, petani dapat memanfaatkan lahan kosongnya,” katanya.

Ia pun mengajak petani milenial lainnya untuk ikut dan memajukan pertanian Indonesia. Pasalnya, tergolong jarang sekali anak muda yang bergelut di dunia pertanian.

“Pesan saya untuk teman-teman di luar sana, saya mengajak ayo kita sama-sama memajukan pertanian kita, karena sekarang minim sekali anak muda yang bergelut di bidang pertanian,” ucap Ketua Petani Muda Keren Batara Guru ini.

Baca Juga :   Genjot Ekspor ke Spanyol, Kemendag Lepas Ekspor Gula Kelapa Asal Banyumas Senilai Rp16 Miliar

Selain itu, Ia juga mendukung penanaman budidaya pisang cavendish, dan komoditas lainnya yang didorong seperti sukun dan nangka madu di lahannya seluas 2,5 hektar.

“Pisang Cavendish sebagai salah satu komoditas yang sangat diminati banyak kalangan. Pisang jenis ini banyak diekspor dan potensi bisnisnya sangat menjanjikan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.