Pantura Tulis, Jadi Sentra Penjual Durian Lokal Yang Berkualitas

oleh -12 views
Ilustrasi Buah Durian
Ilustrasi Buah Durian - Foto : Freepik

Panennews.com – Musim durian belum usai, bagi para penikmatnya terkadang rela menyambangi langsung ke pemiliknya, demi mendapatkan kualitas dan kenikmatan sejati dari si raja buah.

Salah satu sentra penjualan durian lokal, di sepanjang jalur Pantura Tulis Batang, menjadi rujukan para penikmat raja buah. Ratusan durian dari berbagai jenis terpajang, sehingga konsumen bebas memilih.

Salah satu penikmat durian, Boby dari Jakarta sengaja membeli durian karena telah yakin bahwa kualitasnya terjamin.

“Saya sudah sering kalau mau pulang ke Jakarta pasti mampir dan rasanya yang di sini enak, cocok kualitasnya bagus harganya juga ramah di kantong,” katanya, saat ditemui di salah satu kios durian, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jumat (26/01/2024).

Baca Juga :   Legislator Ajak Milenial Bisnis UMKM Pertanian Hingga Wisata Di Gorontalo

Salah satu pedagang durian, Sumiatun mengatakan, lapak durian dibuka selama 24 jam untuk melayani konsumen baik dari Kota Tegal, Cirebon hingga Jakarta.

“Duriannya lokal dari sini semua, ya dari sini, banyakan dari Tulis,” ungkapnya.

Lebih lanjut, harganya cukup variatif sesuai dengan ukuran dan kualitas buahnya. Mulai dari Rp30 ribu, Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

Sebagai informasi, saat ini Pemkab Batang sedang berupaya mendesain destinasi wisata durian di beberapa wilayah di antaranya Kecamatan Tersono, Banyuputih, Limpung, Wonotunggal dan Pecalungan dengan jenis seperti KAWE dan Milky yang kualitas rasanya tidak kalah dengan durian sejenis Musang King dan Bawor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.