Urban Farming Di Jaksel, Panen 6 Kilogram Sayuran Kangkung

oleh -3 views
Ilustrasi Tanaman Kangkung
Ilustrasi Tanaman Kangkung - Foto : Dok. Kementan

Panennews.com – Lurah Petukangan Selatan, Thia Mutiara Hadyanti memimpin langsung panen Kangkung di Taman Sintorini.

Dari area tanam Taman Sintorini di RW 06, Kelurahan Petukangan Selatan, Pesanggarahan, Jakarta Selatan tersebut berhasil dipanen sebanyak 6 kilogram Kangkung.

Thia mengatakan, panen Kangkung yang sudah ditanam sejak awal Januari 2024 tersebut dilakukan bersama Pokja 3 Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Petukangan Selatan.

“Penanaman Kangkung ini menjadi salah satu upaya menjaga ketahanan pangan warga dengan melibatkan kader-kader lingkungan dan kelompok tani (poktan) di RW 06,” ujarnya, Jumat (26/01/2024).

Baca Juga :   Benih Kelapa Sawit Unggul Asal Sumut, Siap Ditanam Di Bangka Belitung

Thia menuturkan, Kangkung yang berhasil dipanen hari ini seluruhnya akan dibagikan kepada kader-kader dan anggota poktan untuk diolah menjadi makanan yang lezat dan bergizi.

“Saya apresiasi kepada seluruh kader yang ada di RW 06 atas pemanfaatan lahan yang sudah dilakukan. Semoga di wilayah lainnya juga bisa melakukan kegiatan yang sama,” ungkapnya.

Sementara itu, salah sorang kader PKK RW 06, Kelurahan Petukangan Selatan, Yatimah menuturkan, urban farming yang dilakukan memiliki banyak manfaat. Tidak hanya untuk ketahanan pangan dan pemenuhan gizi keluarga, tapi juga bisa membuat lingkungan lebih hijau dan asri.

Baca Juga :   Ketahui Jenis-Jenis Tomat Yang Cukup Populer Di Indonesia

“Kalau budidaya dilakukan secara masif, bukan hanya bisa buat keluarga tapi juga bisa menjadi sumber penghasilan. Untuk itu, saya mengajak seluruh warga untuk memanfaatkan lahan, baik di pekarangan rumah maupun di sudut-sudut lingkungan yang tidak terpakai,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.