Legislator Ajak Milenial Bisnis UMKM Pertanian Hingga Wisata Di Gorontalo

oleh -19 views
WhatsApp Image 2023-04-18 at 10.25.05
Wakil Ketua DPR RI Foto : Azka/nr

Panennews.com – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan, Rachmad Gobel, mengajak pelaku usaha start-up milenial untuk meramaikan bisnis di Gorontalo.

Hal itu disampaikan Gobel saat menghadiri dialog dengan pelaku usaha skala UMKM dan pelaku usaha start up milenial di Gedung Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo.

“Saya sedang melakukan investasi di Danau Perintis di Bone Bolango dan kawasan ekonomi khusus pangan di Gorontalo Utara. Silakan manfaatkan. Nanti ada booth khusus untuk milenial,” ungkap Gobel dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/05/2023).

Baca Juga :   TPID Se-Provinsi Bali Sebut Siap Menjaga Stabilitas Harga Jelang HBKN

Lebih lanjut, saat ini Gobel telah dan sedang terus membangun ekonomi Gorontalo melalui beragam program. Hal itu sebagai upaya memakmurkan dan memajukan Gorontalo. Di antaranya., membuat demplot bisnis pertanian padi, jagung, dan singkong dengan pupuk organik maupun pupuk nonsubsidi.

Selain itu, juga melakukan pembangunan sejumlah destinasi wisata baru, di antaranya pemberian lampu di Menara Pakaya dan koridor di Pantai Tamendao. Semua itu telah menumbuhkan usaha UMKM dan kafe-kafe.

Sementara itu, Gobel juga masih terus melakukan pencarian tempat wisata baru, salah satunya sedang merevitalisasi Danau Perintis. Ia juga berinvestasi sangat besar di Pelabuhan Anggrek dan Kawasan Ekonomi Khusus Pangan Halal.

Baca Juga :   [Infografik] Produksi Kedelai Indonesia

“Saya mengajak start-up milenial dan UMKM untuk bergabung di lokasi Danau Perintis. Saya juga mengajak dan bekerja sama dengan Bank Indonesia untuk menyediakan gerobak dan bantuan permodalan untuk UMKM dan start up milenial. Jika sudah jadi, kawasan Danau Perintis akan menjadi destinasi wisata baru, yang diperkirakan akan mengundang wisatawan dari daerah lain,” tutup Politisi Fraksi Partai Nasdem ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.