Meski Rasanya Manis, Ternyata Ubi Cilembu Bermanfaat Bagi Kesehatan

oleh -19 views
Chinese food roasted sweet potatoes
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ubi cilembu merupakan salah satu jenis ubi yang saat ini tengah banyak dikonsumsi oleh kalangan masyarakat. Teksturnya empuk dengan cita rasa manis tentunya sangat menguggah selera.

Meski cita rasanya manis, jenis ubi yang banyak dibudidayakan di Indonesia ini ternyata memiliki kandungan senyawa nutrisi lengkap. Sehingga banyak menyimpan manfaat bagi kesehatan, adapun manfaat tersebut diantaranya.

Mengatasi Sembelit

Mengkonsumsi ubi cilembu secara teratur bisa mengatasi sembelit. Pasalnya, ubi dengan cita rasa manis ini memiliki kandungan serat larut yang dapat melunakan feses dalam jumlah tinggi. Selain itu, kandungan antioksidan dalam ubi juga dapat berperan aktif dalam mengatasi saluran pencernaan agar semakin sehat. Oleh sebab itu, jenis ubi ini terkenal dengan manfaatnya sebagai pahlawan dalam mengatasi sembelit.

Baca Juga :   Mengulik Kandungan Ketumbar Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Mengontrol Gula Darah

Meski rasanya manis, namun penderita diabetes tetap aman dalam mengkonsumsi jenis ubi ini. Pasalnya, ubi cilembu ini mengandung senyawa flavonoid yang dapat meningkatkan penyerapan gula ke dalam sel. Sehingga gula darah akan terkontrol dalam waktu cepat. Selain itu, ubi cilembu juga memiliki indeks glikemik sedang sehingga sangat aman untuk penderita diabetes.

Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, mengkonsumsi ubi cilembu ini sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena ubi cilembu mengandung serat dalam jumlah tinggi, sehingga dapat membuat kenyang lebih lama. Selain itu, ubi cilembu juga tergolong rendah akan kandungan kalori serta karbohidratnya. Dengan begitu, tentunya penurunan berat badan akan semakin cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.