Agar Hewan Terhindar Rabies, Begini Tips Sederhana Mencegahnya

oleh -14 views
Kucing Pesia
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Rabies merupakan salah satu penyakit infeksi virus yang dapat menyebar melalui gigitan hewan yang terpapar. Biasanya virus ini tengah menyerang hewan peliharaan dan rabies ini pun tengah mewabah di negara Indonesia.

Bagi anda yang memiliki hewan peliharaan patut mewaspadai agar hewan peliharaan kesayangan anda terhindar dari paparan rabies tersebut.

Ada beberapa tips sederhana dalam mencegah dan memutuskan rantai penyebaran rabies ini. Salah satunya yaitu dengan melakukan vaksinasi rabies terhadap hewan kesayangan anda, biasanya vaksinasi ini dapat dijumpai secara gratis pada dokter hewan atau pemerintah setempat.

Baca Juga :   Pakan Alternatif Burung Kenari, Banyak Kandungan Gizi

Selain itu, tips selanjutnya juga dengan menjauhi hewan kesayangan anda dengan hewan yang terpapar rabies. Hal ini dilakukan agar memutus rantai penyebaran penyakit rabies, sehingga hewan kesayangan anda yang sehat tentunya tidak tertular oleh rabies.

Mengingat, penyakit ini cukup cepat dalam penyebarannya. Oleh sebab itu, menjauhi serta memisahkan antara hewan yang terpapar rabies dengan hewan yang sehat patut dilakukan dan disarankan.

Lebih lanjut, bersihkan hewan peliharaan anda dengan cara memandikannya secara teratur. Biasanya pemandian ini dilakukan dalam kurun waktu 1 hari 1 kali, hal ini untuk menjaga hewan agar selalu bersih serta tidak terkontaminasi secara fisik dengan hewan yang terpapar rabies.

Baca Juga :   Begini Tips Meningkatkan Bobot Ayam Joper Dengan Mudah

Lebih jauh, dalam langkah serta pencegahan rabies ini agar maksimal. Segeralah periksa dan berkontultasi dengan dokter hewan terdekat, hal ini dilakukan agar hewan kesayangan anda tetap selalu sehat serta terjaga dari paparan penyakit berbahaya ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.