Tips Mudah Dan Simpel, Memilih Buah Durian Manis Yang Berdaging Tebal

oleh -129 views
Worker opening Durian
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Siapa yang tidak mengenal buah durian ini, durian merupakan buah asli dari Asia Tenggara yang mempunyai banyak penggemar. Bagi orang yang menyukai buah ini biasanya sangat mengenal khas pada baunya.

Buah tersebut dikenal sebagai buah yang rasanya manis dan cenderung lezat dengan tekstir dagingnya berdaging tebal. Namun, banyak dari kita yang salah dalam memilih buah durian pada saat membeli. Ketika salah dalam membeli tentunya kita mendapatkan buah durian yang tidak berdaging tebal, hal tersebut dapat kita hindari dengan tips mudah diantaranya.

Baca Juga :   Begini Cara Mudah Memilih Alpukat Yang Matang Dan Manis

Pilih Yang Bulat

Durian yang mempunyai bentuk bulat biasanya dinilai sempurna dan mempunyai tekstur daging cenderung tebal. Hal tersebut dapat kita pertimbangkan pada saat memilih durian pada toko durian, karena dengan memilih bentuk durian yang cenderung bulat dapat dipastikan buah durian mais dan berdaging tebal.

Beratnya Ringan

Tips selanjutnya untuk memilih durian yang berdaging tebal yaitu dengan memilih durian yang beratnya cenderung ringan, buah durian ringan pertanda durian sudah matang dan mempunyai daging yang banyak. Selain itu, rasanya yang lezat pun tidak dipungkiri, sementara durian yang berat biasanya bijinya besar bukan dagingnya.

Baca Juga :   Pohon Maple, Tanaman Hias Dengan Tampilan Mempesona

Aroma Kuat

Durian yang tebal dan manis biasanya ditandai dengan kuatnya aroma yang dilahirkan pada durian, dengan tekstur daging berwarna cenderung kuning pekat. Hal tersebut dapat kita jadikan tips dan cara untuk memilih buah durian yang manis dan berdaging tebal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.