Harga Sembako Di Aceh Besar Stabil, Migor Curah Melambung Naik

oleh -40 views
minyak goreng curah
Foto : Panen News

Panennews.com – Sejumlah harga sembako terpantau stabil dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan di Pasar Keutapang, Aceh Besar.

Adapun harga cabai merah masih berada di angka yang normal Rp 30 ribu per-kilo gramnya. Sementara minyak goreng curah (Migor) cenderung melambung naik.

Berdasarkan pantauan di beberapa toko sembako di Pasar Pagi Keutapang Darul Imarah, Aceh besar hari ini, Rabu (17/01/2024) sejumlah harga sembako berada diangka stabil, kecuali untuk minyak makan curah mengalami kenaikan harga.

Makruf, salah seorang pedagang sembako mengaku bingung mengambil untung dari mana, apabila harga dari agen tempat ia belanja saja sudah menaikkan harga.

Baca Juga :   Kecambah Ini Dipercayai Meningkatkan Kesuburan? Simak Ulasan Berikut

“Terkadang kita bingung untuk ambil untung, karena agen sudah naikkan harga, namun untuk sementara harga kebutuhan pokok masih normal,” katanya.

Sementara itu, pedagang sayur Lismawati saat di konfirmasi juga menjelaskan untuk cabai dan tomat tidak mengalami kenaikan hanya bawang dan cabe rawit sedikit naik.

“Semuanya masih stabil cuma bawang dan cabe rawit saja yang naik sedikit,” terangnya.

Lebih jauh, Plt Kepala Diskopukmdag Aceh Besar Trizna Darma ST, juga menjelaskan ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga.

“Saat ini memang ada beberapa bahan pokok yang alPersonel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nagan Raya terus meningkatkan kegiatan patroli malam guna mengantisipasi maraknya balap liar di wilayah hukum mereka.ami kenaikan harga, terutama di minyak curah, ini karena pasokan minyak yang masuk dari Medan juga mengalami kenaikan harga,” ujar Trisna.

Baca Juga :   Pasar Murah Kementan, 2400 Paket Cabai Ludes Di Hari Pertama

Selain itu, Trisna juga menjelaskan kenaikan harga ini tidak terlalu besar dan masih dibatas yang wajar, dan untuk beras harga masih stabil saat ini.

“Kenaikan harga bahan pokok masih terbilang wajar, tidak terlalu signifikan, untuk harga beras semuanya stabil tidak ada kenaikan harga,” pungkas Trizna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.