Kecambah Ini Dipercayai Meningkatkan Kesuburan? Simak Ulasan Berikut

oleh -459 views
Tauge
Foto : Pixabay

Panennews.com – Tauge merupakan salah satu kecambah muda berkembang berasal dari biji bijian kacang hijau. Kecambah ini diperoleh dari tahap embrionik saat dalam biji selama kisaran antara 2 – 5 hari untuk memasuki masa panennya.

Bentuk kecambah ini berwarna putih terang, batangnya agak lurus bahkan sedikit bengkok di sertai oleh tunas-tunas mudanya pada bagian sisi atas dan bawahnya.

Kecambah kacang hijau yang memiliki nama latin Flamulina Velutipes ini biasanya sering digunakan sebagai bahan pangan kudapan makanan Indonesia. Selain itu, sudah sangat umum juga digunakan sebagai santapan makanan dari Asia Timur.

Baca Juga :   Edukasi Pangan Untuk Pemuda Papua, Presiden Apresiasi Waibu Agro Eduwisata

Sementara itu, tauge disinyalir oleh sebagian orang merupakan salah satu jenis sayuran yang bisa di percayai dapat meningkatkan kesuburan yang paling ampuh karena mengandung nutrisi kandungan gizi yang cukup.

Kecambah jenis tauge ini mengandung salah satu nutrisi aktif dalam mengatur hormon reproduksi. Selain itu, kandungan vitamin E dan antioksidan yang diperkirakan sangat berkhasiat untuk meningkatkan kesuburan.

Sementara itu, tauge pun mengandung protein lebih tinggi dari kecambah lainnya. Karena hal tersebut selama proses menjadi kecambah banyak disebabkan terjadi pembentukan asam amino essensial yang menjadi pelopor dalam penyusun utama protein.

Baca Juga :   Asupan Protein Ikan Dengan Nutrisi Seimbang, Bisa Cegah Stunting Anak

Selain itu, tauge juga sangat bagus di konsumsi karena kaya akan vitamin, protein, dan nutrisinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.