3 Manfaat Penggunaan Pupuk Organik Untuk Tanaman Hias

oleh -24 views
Ilustrasi Pupuk Organik Foto pinterest
Ilustrasi Pupuk Organik - Foto : Pinterest

Panennews.com – Dalam memelihara tanaman hias, ada 2 jenis pupuk yang bisa digunakan. Jenis pupuk tersebut biasanya pupuk organik hingga pupuk anorganik atau yang kerap disebut pupuk kimia.

Pupuk organik dipercayai menyimpan segudang manfaat jika diaplikasikan kepada tanaman hias. Hal ini sangat jarang orang mengetahuinya, adapun manfaat pupuk organik untuk tanaman hias diantaranya.

Menggemburkan Tanah

Manfaat pupuk organik untuk tanaman hias dapat memperbaiki hingga menggemburkan struktur pada tanah. Pasalnya, pupuk organik ini tidak terdapat unsur senyawa kimia yang terkandung pada pupuk tersebut. Oleh sebab itu, pupuk ini akan memberikan kesuburan dan menggemburkan seluruh tanah pada media tanam.

Baca Juga :   Pengurus Wanita Tani HKTI DKI Jakarta Kunjungi Perkebunan Kopi Baringga

Kandungan Unsur Hara Lengkap

Kandungan unsur hara yang terdapat dalam pupuk organik ini lebih banyak, jika dibandingkan jenis pupuk kimia. Biasanya dalam pupuk organik, kandungan unsur hara yang lengkap tentunya akan membuat produktivitas hingga tumbuh kembang tanaman hias semakin meningkat. Selain itu, kandungan unsur hara yang lengkap juga dapat memberikan pertumbuhan secara cepat bagi tanaman hias. Hal ini tentunya menjadi salah satu manfaatnya.

Tahan Hama Penyakit

Penggunaan pupuk organik pada tanaman hias dapat memberikan manfaat hingga tahan hama serta penyakit. Pasalnya, pupuk organik tidak mengandung senyawa kimia yang dapat merusak sendi-sendi tanaman. Selain itu, pupuk organik juga mengandung nutrisi yang lengkap dan baik untuk tanaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.