Palem Kuning, Tanaman Hias Indah Yang Populer Di Indonesia

oleh -35 views
istockphoto-1417108101-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Palem kuning merupakan salah satu jenis tanaman hias yang keberadaannya saat ini cukup terbilang mudah ditemukan. Pasalnya, jenis tanaman ini lumayan mudah dalam perawatan serta peliharaannya.

Tanaman hias ini memiliki nama Ilmiah Golden Cane Palm yang masih tergabung ke dalam suku famili dari Araceae. Di sisi lain, jenis tanaman ini pun masih satu famili dengan pohon kelapa hingga pohon palem lainnya.

Secara morfologi, palem kuning ini biasanya dapat tumbuh tinggi hingga mencapai kisaran antara 6 – 10 meter. Namun, kebanyakan dari palem kuning sebagai tanaman hias ini memiliki ukuran panjang atau tinggi berkisar antara 6 meter saja.

Baca Juga :   Mau Sehat dan Cantik? Rutinlah Konsumsi Buah

Lebih lanjut, bagian batang palem kuning ini memiliki permukaan yang berwarna hijau cenderung cokelat. Biasanya permukaan batang tersebut mempunyai serabut-serabut panjang dengan tekstur yang lunak.

Selain itu, palem kuning ini juga mempunyai daun yang tersusun rapi secara majemuk dan menyirip. Warna daun tersebut terlihat hijau terang cenderung menguning, namun jika masa tuanya daun tersebut berwarna cokelat.

Lebih jauh, adapun ukuran daun dari tanaman hias palem kuning ini biasanya dapat berkisar antara 3 – 5 cm. Biasanya panjang tersebut akar berubah jika daun ini memasuki masa gugurnya.

Baca Juga :   Ingin Budidaya Mentimun Cepat Panen, Begini Tipsnya Mudah Dilakukan

Sementara itu, tanaman hias ini dari tampilan batang hingga daunnya pun cukup terbilang indah. Oleh karena itu, banyak dari kalangan masyarakat saat ini membudidayakannya.

Terlebih, palem kuning ini pun cukup mudah perawatan hingga sangat cocok untuk semua media tanam. Biasanya media tanam palem kuning ini dapat berupa lahan luas hingga lahan sempit. Oleh sebab itu, palem kuning ini cukup populer di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.