Ayam Bangkok Mudah Terserang Penyakit, Ternyata Begini Penyebabnya

oleh -35 views
Ayam Ketawa
Foto : Shutter Stock

Panennews.com – Ada banyak jenis ayam ternak yang banyak dipelihara oleh kalangan masyarakat. Salah satunya yaitu jenis ayam bangkok ini.

Ayam ini cukup populer sebagai hewan ternak peliharaan. Pasalnya, jenis ayam ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Meski begitu, dalam pemeliharaannya kerap kali ayam ini tergolong mudah terserang penyakit.

Hal itu bukan lah tanpa sebab, melainkan ada berbagai penyebab ayam tersebut mudah terserang penyakit. Salah satu penyebabnya yaitu kurangnya kandungan gizi pada pakannya.

Pasalnya, jika ayam tersebut kekurangan asupan gizi maka akan berdampak buruk bagi kesehatannya. Terlebih, ayam bangkok ini bisa turun imunitas pada tubuhnya. Oleh sebab itu, ayam akan mudah terserang oleh berbagai macam jenis penyakit.

Baca Juga :   Penuhi Stok Ramadhan, 50 Kambing Kacang Diberangkatkan Ke Timika

Selain itu, kandang yang kotor juga bisa jadi salah satu penyebab ayam bangkok mudah terserang penyakit. Pasalnya, kandang kotor tersebut biasanya mengandung sejumlah bakteri jahat yang dapat memasuki tubuh ayam.

Dampak utamanya, jika tubuh ayam terkena bakteri jahat tersebut tentunya akan menganggu tumbuh kembangnya. Dengan demikian, ayam tersebut cukup rentan dan mudah terkena serangan penyakit.

Lebih jauh lagi, penyebab ayam bangkok mudah terserang penyakit selanjutnya yaitu perilaku ayam yang stres. Pasalnya, ayam yang stres ini dapat mengakibatkan produktivitas tubuh ayam menurun. Dengan begitu, penyakit akan mudah datang dan menyerang tubuh ayam bangkok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.