Jangan Asal Kasih, Ini Jenis Sayuran Yang Cocok Untuk Pakan Kelinci

oleh -29 views
Kelinci
Dok. Shutterstock

Panennews.com – Memelihara kelinci bukan sekedar hanya memberikan pakan buatan saja, namun kelinci juga disarankan untuk mengkonsumsi sejumlah sayuran sebagai penambah gizinya.

Ada banyak sayuran yang bagus untuk dikonsumsi hewan, namun tidak semua cocok untuk jadi pakan kelinci. Adapun sayuran yang cocok sebagai pakan kelinci tersebut diantaranya.

Sawi Hijau

Jenis sayuran ini sangat tergolong cocok sebagai pakan untuk kelinci. Pasalnya, jenis sayuran hijau yang satu ini memiliki kandungan serat cukup tinggi untuk melancarkan pencernaan hewan peliharaan tersebut. Selain itu, sawi hijau juga memiliki kandungan antioksidan yang banyak. Dengan begitu, kelinci yang mengkonsumsi sawi ini akan menambah gizinya serta produktivitasnya.

Baca Juga :   Antisipasi Antraks, Gubernur DIY Ingatkan Peternak Kenali Kondisi Ternaknya

Selada

Kandungan senyawa nutrisi hingga vitamin dalam sayuran selada, bisa menunjang kebutuhan nutrisi pada kelinci. Selain itu, selada yang penuh akan vitaminnya ini juga bisa mendorong kelinci agar tetap terjaga kesehatannya. Terlebih lagi, bisa mendorong produktivitas kelinci agar lebih berkembang lagi. Oleh sebab itu, sayuran selada ini juga sangat cocok sebagai pakan kelinci.

Daun Wortel

Bukan hanya buah wortelnya saja yang bisa untuk pakan kelinci, melainkan daun wortel ini tergolong sebagai pakan kelinci yang cocok. Pasalnya, daun wortel ini mengandung serat dalam jumlah yang banyak untuk melancarkan saluran pencernaan pada kelinci. Selain itu, daun wortel juga mengandung sejumlah vitamin hingga mineral yang baik untuk menunjang kesehatan dan produktivitas kelinci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.