3 Ciri-Ciri Ikan Guppy Stres Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

oleh -56 views
Ikan Guppy
Foto : Gettyimages

Panennews.com – Dalam memelihara ikan hias guppy, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya ciri-ciri ikan guppy stres.

Pasalnya, ikan guppy stres bisa membawa dampak buruk terhadap produktivitasnya. Terlebih, stres tersebut bisa menyebabkan kematian. Oleh sebab itu, ketahui lah ciri-ciri ikan guppy yang dilanda stres.

Warnanya Pudar

Ikan guppy yang stres mempunyai ciri-ciri dengan warnanya cenderung pudar. Pasalnya, stresnya ini dapat mempengaruhi kualitas pigmen pada kulit sehingga bisa menyebabkan warna tubuh ikan guppy pudar. Oleh sebab itu, ini bisa menjadi salah satu ciri ikan guppy dilanda stres.

Baca Juga :   Bantu Ketahanan Pangan, KKP Dorong Sektor Perikanan

Sering Menyendiri

Ciri selanjutnya jika ikan tersebut dilanda stres yaitu sering menyendiri, hal itu tidak biasa bagi ikan guppy. Mengingat, ikan tersebut mempunyai kebiasaan hidup secara berkelompok. Namun, jika ikan sering menyendiri bisa dipastikan ikan tersebut dilanda berbagai penyakit yang salah satunya stres.

Lemas Dan Lesu

Jika ikan guppy mulai dilanda stres, ciri selanjutnya yaitu ikan tersebut mudah lemas dan juga lesu. Pasalnya, stres ini akan mempengaruhi kelincahan ikan guppy. Selain itu, ikan yang dilanda stres juga bisa memperburuk kualitas hidup ikan guppy menjadi lebih lemas dan tidak agresif.

Baca Juga :   3 Fakta Unik Komet, Jenis Ikan Hias Yang Populer Dipelihara

Bulu Ekor Rontok

Ciri ikan guppy stres yang jarang diketahui yaitu bulu ekor tengah rontok. Pasalnya, ikan yang stres ini memiliki dampak buruk terhadap kualitas daya tahan tubuh ikan itu sendiri. Oleh sebab itu, bulu ekor rontok bisa menjadi salah satu ciri ikan tersebut kena stres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.