3 Fakta Unik Komet, Jenis Ikan Hias Yang Populer Dipelihara

oleh -15 views
Ikan Komet
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Penggemar ikan hias tentunya sudah tidak asing lagi dengan ikan komet. Jenis ikan tersebut merupakan salah satu ikan hias yang tengah menjadi pusat perhatian banyak orang.

Hal ini karena ikan komet memiliki tampilan menarik dengan warna indahnya sehingga menjadi fakta unik tersendiri bagi ikan tersebut. Namun, ada beberapa fakta unik lainnya dari ikan ini yang antara lain.

Tubuhnya Kecil Agresif

Jenis ikan hias ini memang memiliki bentuk tubuhnya yang tergolong kecil, biasanya jenis ikan hias lain terdapat dengan ukuran yang berkisar antara 10 cm. Namun, jenis ikan ini memiliki ukuran tubuh hanya mencapai kisaran antara 5 – 7 cm tentunya tergolong kecil. Selain itu, ikan ini juga memiliki sifat yang cenderung agresif dalam keahlian berenangnya. Sehingga ini merupakan fakta unik tersendiri bagi ikan hias komet.

Baca Juga :   Tingkatkan Mutu Produk Perikanan, BKIPM Padang Gelar Edukasi Quality Assurance

Hadir Dengan Beragam Warna

Biasanya jenis ikan hias lainnya hanya memiliki 2 hingga 3 macam warna. Namun, jenis ikan komet ini menghadirkan berbagai macam warna yang mulainya dari merah, putih, ungu, hitam, oranye, bahkan merah muda. Selain itu, warna dari ikan hias ini pun juga sangat menarik perhatian. Dengan begitu, ini pun menjadi salah satu fakta unik dari jenis ikan hias komet.

Mudah Beradaptasi

Jenis ikan komet merupakan salah satu jenis ikan yang cukup mudah dalam beradaptasi. Jenis ikan ini biasanya cenderung cocok pada kondisi habitat serta lingkungan seperti kolam akuarium, kolam tanah, hingga kolam plastik. Kendati demikian, ikan ini juga pun cenderung cocok pada habitat kolam luas maupun sempit. Oleh sebab itu, hal ini jadi salah fakta unik dari ikan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.