Tips Mencegah Serangan Hama Pada Tanaman Bunga Cempaka

oleh -81 views
Cempaka Kuning
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Bunga cempaka kerap diminati oleh kalangan masyarakat sebagai tanaman hias. Pasalnya, tanaman tersebut memiliki tampilan indah dengan bunganya yang cukup mempesona.

Dalam merawat tanaman bunga tersebut, tentunya tidak terlepas dari berbagai serangan jenis hama. Oleh karena itu, ada tips mudah dalam mencegah hama itu datang.

Secara umum, mencegah hama pada tanaman bunga cempaka biasanya dapat menggunakan cairan pestisida. Adapun cairan tersebut bisa disemprotkan pada beberapa bagian tanaman cempaka dengan dosis 3 kali semprotan.

Lebih lanjut, mengingat cairan pestisida tersebut berguna untuk mengendalikan jenis hama dan mencegah hama tersebut hinggap pada tanaman. Oleh sebab itu, tips mudah dalam mengendalikan hama pada tanaman hias cempaka yaitu semprotkan pestisida.

Baca Juga :   Tanpa Sertifikat, 2 Box Daging Babi Ditolak Masuk Ke Manado

Selain itu, penyiraman secara teratur juga dapat menjadi tips untuk mengendalikan hama tanaman cempaka. Pasalnya, dalam penyiraman teratur ini dapat mengusir hama yang hinggap pada tanaman. Dengan begitu, ini tentunya jadi cara dan tips ampuh dalam mengusir hama tanaman cempaka.

Lebih jauh, pentingnya jaga kebersihan pada sekitar media tanam juga jadi salah satu tips dalam mengendalikan hama.

Mengingat, media tanam yang kotor tentunya akan memberi dampak negatif dan mengundang hama itu datang. Oleh sebab itu, tips selanjutnya yaitu harus menjaga kebersihan pada sekitar media tanam pada sekitar tanaman bunga cempaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.