Tips Mengatasi Tanaman Bunga Lavender Yang Sering Rontok

oleh -42 views
flowers-1455049_640
Foto : Pixabay

Panennews.com – Tanaman bunga saat ini banyak ditanam hingga dibudidayakan oleh kalangan masyarakat. Salah satunya tanaman bunga lavender ini.

Dalam memelihara tanaman bunga, biasanya akan terjadi kerontokan pada daun hingga bunga tersebut. Agar tidak hal demikian terjadi, maka dibutuhkan tips atau cara mengatasinya.

Adapun cara mengatasi tanaman bunga lavender yang sering rontok, salah satunya yaitu lakukan penyiraman secara teratur dengan dosis sebaik mungkin.

Biasanya penyiraman ini dapat dilakukan dengan intensitas penyiraman 2 kali dalam sehari, adapun penyiraman tersebut biasanya dilakukan pada waktu pagi hingga sore hari.

Baca Juga :   Kelebihan Dan Kekurangan Pupuk Organik Cair Untuk Tanaman

Agar hasilnya optimal, sebaiknya penyiraman tersebut dicampur dengan cairan vitamin agar terhindar dari segala jenis hama atau pun penyakit.

Selain itu, berikan juga pupuk untuk menambah nutrisi hingga kesuburan tanaman bunga lavender. Mengingat, tanaman bunga lavender yang rontok biasanya kekurangan nutrisi yang ada dalam pupuk.

Oleh sebab itu, lakukan juga pemupukan dalam dosis tepat secara teratur. Adapun pupuk yang baik untuk tanaman bunga lavender biasanya dapat digunakan pada pupuk organik berupa pupuk kandang maupun kompos dalam bentuk padat dan cair.

Baca Juga :   Desa Bantas Selemadeg Timur Maksimalkan Potensi Kelapa Tabanan

Lebih lanjut, kandungan nutrisi pupuk tersebut biasanya akan memenuhi semua kebutuhan nutrisi pada tanaman. Dengan begitu, sehingga tanaman bunga lavender ini tidak mudah rontok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.