Rayakan HUT ke 73, Anggota Ditpolairud Polda NTT Tanam 400 Magrove

oleh -13 views
Anggota Polairud Polda NTT saat menanam mangrove di pantai Oesapa, Kupang (Panenews.com/Sony)
Anggota Polairud Polda NTT saat menanam mangrove di pantai Oesapa, Kupang (Panenews.com/Sony)

Panenews.com – Dalam rangka memperingati ke 73 anggota Polairud Polda bersama instansi terkait menaman 400 Magrove di Pantai Oesapa Kota Kupang. Rangkaian aksi nyata ini dipimpin langsung Dirpolairud, Kombes Pol Nyoman Budiarjo. Selain menanam mangrove juga dilakukan aksi bersih-bersih di kawasan pantai.

“Kegiatan ini adalah bukti konkret dari komitmen Ditpolairud Polda NTT dalam menjaga keberlanjutan lingkungan, khususnya di sekitar wilayah pantai,” kata Kombes Pol Nyoman Budiarjo, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan bakti sosial ini jelas Kombes Pol Nyoman tidak hanya melibatkan Ditpolairud Polda NTT, tetapi juga melibatkan Satpolair Polres jajaran dan Markas Unit Kapal Ditpolairud Polda NTT.

Baca Juga :   Presiden World Bank, Kagumi Rehabilitasi Mangrove Di Indonesia

Semua mengambil bagian dalam bersih-bersih pantai serta penanaman mangrove sebagai langkah nyata dalam pelestarian lingkungan.

“Kami berusaha menciptakan dampak positif dengan menanam 400 pohon mangrove di pantai wisata Oesapa Barat. Selain itu Satpolairud Polres Jajaran dan Markas Unit Kapal juga di Provinsi NTT turut serta dengan menanam 2.400 pohon mangrove,” tambahnya.

Penanaman mangrove ini lanjut Kombes Pol Nyoman tidak hanya memberikan manfaat ekologis dengan menjaga keberlanjutan ekosistem pantai, tetapi juga memberikan dampak positif sosial dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pelestarian lingkungan.

Baca Juga :   DPD RI Sebut Konservasi Hutan Mangrove, Jaga Ekosistem Lingkungan

“Dengan kegiatan bersama ini, anggota Ditpolairud Polda NTT tidak hanya merayakan ulang tahun lembaganya, tetapi juga memberikan kontribusi positif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan untuk generasi mendatang ,” kata Kombes Pol Nyoman.

Hadir dalam kegiatan ini berbagai pihak yang turut serta aktif, termasuk Lurah Oesapa, BBKSDA Kupang, Poltek Kelautan dan Perikanan Kupang, Komunitas Pecinta Lingkungan, Masyarakat Mitra Ditpolairud, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.