Jaga Ekosistem Laut, 4 Ribu Bibit Mangrove Ditanam Di Panggungrejo

oleh -9 views
0 Mas Adi Tak Sekedar Menanam, Mangrove Perlu Perawatan
Foto : Dok. Pemprov Jatim

Panennews.com – Sebanyak 4 ribu mangrove ditanam oleh Warga Kelurahan Panggungrejo bersama Telkom Witel Pasuruan.

Adapun hal itu dalam kegiatan Telkom Peduli Mangrove dan bakti sosial di daerah Kelurahan Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan, Kamis (16/05/2024).

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo atau Mas Adi menyampaikan bahwa, tanaman mangrove memang memiliki fungsi secara ekologis yang luar biasa. Diantaranya menjaga ekosistem laut. Untuk itu, kepada warga sekitar untuk dapat merawatnya.

“Titik-titik yang akan ditanami mangrove harus sudah dipastikan yang sudah ditentukan keamananya bahwa bukan wilayah yang menjadi lalu lintas kapal, sehingga mangrove tetap terjaga. Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Telkom yang sudah berkolaborasi dengan pemerintah. Pembangunan akan berhasil jika saling bersinergi,”ujarnya.

Baca Juga :   Konservasi Berkelanjutan, Ribuan Bibit Mangrove Ditanam di Teluk Bima

Mas Adi mengingatkan agar warga terus menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke laut. Selain memperindah, juga salah satu cara menjaga habitat ekosistem laut.

Manajer Shared Servis Telkom Pasuruan, Agung Widyantoro, mengatakan kegiatan penanaman 4.000 pohon mangrove ini berasal dari dana CSR PT. Telkom dan kali pertamanya di lakukan. Dan selain penanaman 4.000 pohon mangrove pihaknya juga memberi bantuan berupa sembako kepada 50 warga yang kurang mampu.

“ Kami berharap dengan kegiatan penanaman mangrove seperti ini Telkom bisa lebih bersinergi lagi dengan masyarakat terutama para nelayan untuk bisa membantu lebih banyak dan lebih baik. pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.