Kenali 3 Negara Dengan Hutan Mangrove Terluas Di Dunia, Salah Satunya Indonesia

oleh -21 views
plenary-mangrove-forest-grow-beside-river_38575-40
Foto : Freepik

Panennews.com – Hutan mangrove merupakan salah satu hutan yang terdiri atas formasi dari tumbuhan secara spesifik. Umumnya, hutan tersebut dapat tumbuh dan berkembang pada kawasan pesisir pantai yang dilindungi.

Saat ini di Indonesia memiliki hutan mangrove dengan keseluruhan berkisar antara 8,6 juta hectare. Kendati demikian, selain Indonesia ada juga beberapa negara yang mempunyai luas hutan mangrove terluas di Dunia yang harus kita kenali, adapun negara tersebut diantaranya.

Brazil

Negara tersebut mempunyai luas hutan mangrove berkisar antara 1,3 juta hektare. Selain itu, negara Brazil juga termasuk salah satu negara dengan garis pantai terpanjang di dunia. Dengan demikian, menjadikan negara ini menjadi salah satu negara dengan luas hutan mangrove terluas.

Baca Juga :   Mengenal Buah Tropis Gandaria

Indonesia

Negara dengan kepulauan terbesar di dunia ini mempunyai luas hutan mangrove mencapai kisaran antara 8,6 juta hektare. Terdiri atas 3,8 juta hektare di dalam kawasan hutan dan 4,8 juta hektare diluar hutan. Selain itu, negara ini pun menjadi salah satu negara dengan flora dan fauna pada hutan mangrove terbanyak di Dunia. Hal tersebut, menjadikan Indonesia masuk ke dalam salah satu negara dengan hutan mangrove terluas.

Australia

Negara ini mempunyai luas hutan yang berkisar antara 0.9 juta hektare, angka tersebut tergolong luas, sehingga negara tersebut termasuk salah satu negara dengan hutan mangrove terluas di Dunia. Selain itu, negara ini juga dikenal dengan hutan bakaunya yang banyak mendominasi dibandingkan negara lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.