Pasar Di Pemalang, Sediakan 800 Paket Sembako Dengan Harga Murah

oleh -48 views
buah_tomat
Foto : Panen News

Panennews.com – Bupati Pemalang Mansur Hidayat membuka Pasar Murah dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Pemalang Tahun 2023 di Desa Pencangakan – Comal, Selasa (14/11/2023).

Dalam Sambutannya saat acara Pasar Murah Mansur merasa bahagia melihat semangat dan antusiasme masyarakat dalam menyambut pasar murah.

Mansur berharap semangat tersebut diiringi dengan kesadaran yang tinggi untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban selama pasar murah berlangsung.

Sehingga pasar murah dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat yang luas kepada seluruh warga masyarakat.

Selain itu, Mansur juga menjelaskan, Pasar Murah yang digelar beberapa waktu ini merupakan salah satu upaya dalam rangka pengendalian Inflasi Daerah di Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :   Cuaca Ekstrim, Pemerintah Harus Antisipasi Kebakaran Hutan

Lebih lanjut, guna menjaga ketersediaan pasokan bahan pangan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat dan dukungan terhadap kelancaran distribusi serta stabilitas perekonomian daerah yang cenderung mengalami peningkatan cukup signifikan.

Hal ini bisa disebabkan karena musim kemarau panjang ataupun faktor lain, sehingga para pedagang menaikkan harga barang pokok.

” Kenaikan harga ini tentu saja sangat memberatkan bagi masyarakat sehingga masyarakat tidak lagi membeli bahan pokoknya, ” tambahnya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Pemalang, jelas Mansur, secara rutin setiap tahun menyelenggarakan program Pasar Murah, yang merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Baca Juga :   Cegah Inflasi, Pemprov DKI Sosialisasi Budidaya Cabai Di Sejumlah Kecamatan

Lebih jauh, dalam memperoleh barang kebutuhan pokok, sekaligus sebagai upaya untuk menahan laju kenaikan harga serta mempersempit kemungkinan adanya penimbunan barang kebutuhan pokok.

Menurut Mansur, stok barang kebutuhan pokok yang disediakan dalam pasar murah ini tersedia dalam jumlah yang terbatas yaitu 800 pak, satu paket dengan harga 17.000 yang berisi 3 kg Beras Premium, 1 liter Minyak Goreng, dan 1 kg Gula Pasir. sehingga diutamakan untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Pemerintah Desa Pecangakan, untuk membagi betul paket sembako murah ini sesuai kriteria dan data kondisi masyarakat yang ada, dengan tetap memprioritaskan ketertiban dan kondusifitas selama pasar murah” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.