Panen Perdana Gerakan Tanam Sejuta Cabai, Hasilnya Capai 2,16 Kilogram

oleh -7 views
Ilustrasi Tanaman Cabai
Ilustrasi Tanaman Cabai - Foto : IG/komunitashijaupyk

Panennews.com – Sekitar 21,6 kilogram cabai berhasil dipanen di sembilan lokasi berbeda di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (02/11/2023). Panen dipimpin Camat Cipayung, Panangaran Ritonga.

Ini panen perdana program Gerakan Tanam Sejuta Cabai Pedaskan Timur. Menurut Ritonga, panen serentak ini merupakan bagian dari edukasi program penghijauan dan aktivitas bercocok tanam di lahan sempit kepada masyarakat. Hasil panen cabai ini dibagikan kepada warga sekitar, kader PKK dan tenaga PJLP.

“Ini panen perdana program Gerakan Tanam Sejuta Cabai Pedaskan Timur. Tidak semua cabai dipetik hari ini, karena belum cukup usia. Sehingga ke depan bisa dipanen terus menerus setiap bulannya,” beber Ritonga.

Baca Juga :   Perkebunan Lapas Di Kalteng Panen Cabe Hingga 3 Hektare

Selain Cabai, ungkap Ritonga, pada saat bersamaan juga dipanen 100 kilogram Lele oleh kelompok tani di wilayah RW 04 Bambu Apus.

Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Cipayung, Eddy Sofyan Latief menjabarkan, Cabai yang dipanen hari ini tersebar di halaman kantor Kecamatan Cipayung sebanyak 1,5 kilogram.

Lebih lanjut, kemudian halaman kantor Kelurahan Cilangkap dua kilogram, kantor Kelurahan Setu empat kilogram, Lubang Buaya dua kilogram.

Kemudian di lahan Pusyankeswannak Dinas KPKP Kelurahan Bambu Apus sebanyak tiga kilogram Cabai, di RPTRA Patung Tunas Teratai Kelurahan Cipayung dua kilogram, di halaman kantor Kelurahan Munjul 2,135 kilogram, di lahan Urban Farming GOR Ceger sebanyak dua kilogram dan di rooftop Kelurahan Pondok Ranggon sebanyak tiga kilogram Cabai.

Baca Juga :   Ubi Kayu, Bahan Pangan Potensial yang Kaya Karbohidrat

Sementara itu, Kasatpel KPKP Kecamatan Cipayung, Nur Hikmah menambahkan, Lele yang dipanen di Pokdakan Mina Nusantara, Jalan Rama IX RT 001/ RW 04 Kelurahan Bambu Apus, merupakan hasil penebaran 1.200 benih Lele yang ditebar April lalu.

“Hasil panen Lele dijual ke pengecer atau pedagang Pecel Lele di lokasi sekitar,” ungkap Nur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.