Jatim Targetkan Ekspor Tembakau Tahun 2024 Sebesar 1,033 Ton

oleh -9 views
Ilustrasi Tanaman Tembakau
Ilustrasi Tanaman Tembakau - Foto : Pixabay/12019

Panennews.com – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) melalui PTPN I Regional 4 menargetkan ekspor tembakau untuk tahun 2024 ditargetkan meningkat.

Adapun target produksi ekspor tembakau akan meningkat di angka 1.033 ton.

Region Head PTPN I Regional 4, Subagiyo, Sabtu (11/05/2024) mengatakan, dibutuhkan beberapa strategi untuk mencapai angka tersebut, termasuk dukungan dari pemerintah.

Dikatakannya, tembakau merupakan salah satu komoditas unggulan Indonesia yang memiliki peran penting dalam perekonomian nasional, dan sebagai unit usaha dari Subholding Supporting Co, PTPN I Regional 4 berkomitmen untuk terus menjaga, serta meningkatkan kualitas tembakau yang dikelolanya.

“Secara kualitas dan potensi, tembakau kami memang telah diakui oleh beberapa negara dan yang terbaru, pangsa pasar kami telah merambah ke Eropa dan Amerika Latin. Dengan kualitas yang kami miliki, kami optimis hal ini mampu membawa peningkatan terhadap pendapatan perusahaan dan tentunya juga memberikan kontribusi terhadap perekonomian Indonesia sendiri,” katanya.

Baca Juga :   Jarang Diketahui, Ini Jenis Tanaman Hias Yang Tahan Di Ruangan AC

Sebelumnya, untuk memperkuat sektor perkebunan di Indonesia, Asisten Deputi (Asdep) Industri Perkebunan dan Kehutanan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Faturohman melakukan kunjungan ke areal perkebunan tembakau terbaik milik Supporting Co – PT Perkebunan Nusantara I Regional 4, Kebonarum, Klaten.

Dalam kunjungan tersebut Faturrohman sekaligus melakukan pendalaman terhadap proses bisnis yang dilakukan Supporting Co- PTPN I Regional 4.

Kunjungan ini merupakan bagian dari komitmennya untuk terus mendukung peningkatan kualitas produksi perkebunan di Indonesia, termasuk dalam hal ini tembakau.

Baca Juga :   Karantina Pertanian Belawan Catat Ada Kenaikan Ekspor Hingga 23.61 T

PTPN I Regional 4 telah dikenal memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas produksi dan inovasi dalam meningkatkan hasil produksi.

Dalam kesempatan itu, Faturohman memberikan beberapa arahan agar potensi yang dimiliki oleh PTPN I Regional 4 dapat terus terjaga dan mencapai hasil yang optimal.

“Kami sampaikan baik di sisi on farm maupun pengadaan kebutuhan sarana produksi dapat dimaksimalkan. Proteksi terhadap tanaman, hingga monitoring pengolahan tembakau perlu menjadi perhatian bagi semua,” tambah Faturohman.

Lebih lanjut Region Head PTPN I Regional 4, Subagiyo menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas dukungan serta arahan yang telah diberikan Asdep.

“Kami terus berkomitmen akan memberikan yang optimal,” katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.