Jenis Pupuk Ini, Bisa Tingkatkan Produktivitas Tanaman Hias Cocor Bebek

oleh -18 views
A closeup photo of Bryophyllum daigremontianum (cocor bebek)
Foto : Pixabay

Panennews.com – Keberadaan tanaman cocor bebek dari dahulu hingga saat ini tengah populer sebagai tanaman hias. Pasalnya, jenis tanaman tersebut memiliki tampilan indah sehingga banyak ditanam oleh kalangan masyarakat.

Tanaman cocor bebek ini sama seperti jenis tanaman lain yang membutuhkan pupuk untuk meningkatkan produktivitasnya. Namun, sebagian masyarakat tengah bertanya apa jenis pupuk terbaik untuk tanaman cocor bebek. Adapun jenis pupuk tersebut diantaranya.

Pupuk Kandang

Jenis pupuk ini berasal dari kotoran hewan ternak berupa sapi atau pun kambing. Meski begitu, jenis pupuk tersebut memiliki banyak kandungan senyawa yang baik untuk tanaman cocor bebek. Selain itu, pupuk ini juga dapat merangsang tanah maupun bagian-bagian tanaman agar dapat meningkatkan produktivitas tanaman cocor bebek.

Baca Juga :   Perdana, Jatim Ekspor 129,7 Ton Pupuk Guano Ke Australia Senilai Rp. 838 Juta

Pupuk PLP

Bentuknya cair, membuat jenis pupuk tersebut langsung bisa dipakai dengan menyemprotkan cairan pupuk ini pada bagian tanah, akar, hingga daunnya. Jenis pupuk ini biasanya mengandung senyawa unsur hara yang dapat meningkatkan produktivitas tanaman, salah satunya yaitu produktivitas tanaman cocor bebek. Selain itu, jenis pupuk ini juga dapat merangsang tanaman agar tumbuh secara optimal.

Pupuk NPK

Jenis pupuk ini memang cukup baik untuk tanaman cocor bebek. Pasalnya, jenis pupuk tersebut dapat meningkatkan produktivitas dengan kandungan senyawa yang ada di dalamnya. Selain itu, jenis pupuk ini juga dapat menyuburkan tanah pada media tanam cocor bebek. Oleh sebab itu, pupuk NPK jadi salah satu pupuk terbaik yang cocok diaplikasikan pada tanaman cocor bebek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.