Agar Semakin Indah, Begini Tips Dalam Merawat Bunga Lilin

oleh -71 views
flower-5900038__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Tampilan indah dengan bunganya yang mempesona, menjadikan tanaman bunga lilin kerap jadi idaman oleh berbagai kalangan masyarakat.

Oleh sebab itu, tanaman bunga ini banyak ditanam hingga dibudidayakan oleh kalangan masyarakat. Namun, agar tumbuh semakin indah maka dibutuhkan perawatan yang cukup intens.

Secara umum, tips dalam merawat tanaman ini biasanya lakukan penyiraman secara teratur. Biasanya penyiraman ini dapat dilakukan dalam kurun waktu berkisar antara 3 kali dalam 1 hari, adapun waktu dalam menyiramnya yaitu berkisar antara pagi, sore, hingga menjelang malam hari.

Baca Juga :   Bisa Tumbuh Maksimal, Ini Pupuk Untuk Pohon Mangga

Selain itu, lakukan juga pemupukan agar tanaman tersebut tetap subur dan terhindar dari berbagai jenis penyakit. Adapun pemberian pupuk tersebut bisa menggunakan pupuk organik berupa pupuk kompos, kandang, maupun pupuk NPK.

Lebih lanjut, biasanya pemberian pupuk tersebut dapat dilakukan dalam kurun waktu 1 kali dalam 3 bulan. Namun, untuk hasilnya yang lebih subur dan optimal, maka pemberian pupuk tersebut bisa dilakukan 1 bulan 1 kali.

Sementara itu, agar tampilannya semakin indah tips selanjutnya yaitu lakukan pemangkasan terhadap daun yang terbilang kering. Hal ini dilakukan agar tanaman tetap tumbuh secara bagus, adapun untuk hasil yang lebih maksimal pemangkasan dapat dilakukan dengan menggunakan gunting.

Baca Juga :   Ini Dia Tips Ngopi Sehat Ala Kolonel Pas Anis Nurwahyudi Yang Perlu Anda Ketahui

Oleh sebab itu, dengan menjalankan tips tersebut niscaya tanaman bunga lilin akan tumbuh secara subur. Terlebih lagi, tanaman itu pun akan semakin indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.