Antisipasi Naiknya Harga, Ratusan Bibit Cabai Ditanam Di Lenteng Agung

oleh -32 views
Cabai Rawit
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Selatan menanam 1.000 bibit pohon cabai unggul di Kebun Kelompok Tani (Poktan) RW 07, Lenteng Agung, Jagakarsa.

Ketua TP PKK Jakarta Selatan, Essie Feransie Munjirin mengatakan, penanaman bibit pohon cabai unggul ini merupakan langkah dalam menjaga ketahanan pangan di wilayahnya.

Nantinya, cabai ini akan kita panen saat momen Natal dan Tahun Baru. Mengingat, harga cabai saat ini tengah melambung tinggi.

“1.000 bibit pohon cabai ini pemberian dari Bank Indonesia, ini merupakan salah satu bentuk dalam menjaga ketahanan pangan di Jakarta” ujarnya, Minggu (12/11/2023).

Baca Juga :   Harga Bawang di NTB Anjlok, Pemicunya Panen Raya

Selain itu, Essie juga menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan 50 peserta yang terdiri kader PKK mulai dari tingkat kelurahan hingga kota.

“Kita juga gandeng Poktan RW 07 dan Satpel KPKP Jagakarsa,” terangnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, aksi tanam pohon ini juga bertujuan menggeliatkan pertanian perkotaan di Jakarta Selatan. Selain itu sebagai upaya mengantisipasi kenaikan harga cabai.

“Nantinya cabai ini akan kita panen saat momen Natal dan Tahun Baru,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Lenteng Agung, Ahmad Hasan Husaini berharap, bibit cabai yang ditanam hari ini dapat dijaga bersama hingga memasuki masa panen dua bulan ke depan.

Baca Juga :   Produksi Beras Nasional 2021 Surplus 1,33 Juta Ton?

“Semoga kita dapat panen dengan hasil maksimal, hal ini agar nanti ke depan harga cabai turun dan juga stoknya banyak” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.