Agar Subur, Ketahui Dosis Pemupukan Dan Penyiraman Tanaman Daun Dolar

oleh -44 views
zamioculcas zamifolia tree in little white pot, bangkok, thailand
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Tanaman daun dolar saat ini tengah populer ditanam hingga dibudidayakan oleh kalangan masyarakat. Pasalnya, jenis tanaman hias dengan daun merambat ini memiliki keindahan yang mempesona.

Agar tanaman tersebut tetap tumbuh subur, diperlukan perawatan lebih intens dalam pemupukan serta penyiramannya. Hal itu bisa diaplikasikan pada pemberian pupuk serta penyiraman dengan dosis yang tepat.

Secara umum, pupuk yang sangat cocok untuk tanaman hias daun dolar ini yaitu pupuk organik meliputi pupuk kandang, kompos, maupun kimia. Namun, agar lebih maksimal sebaiknya pupuk yang digunakan yaitu pupuk organik.

Baca Juga :   Ketahui Lebih Jauh Manfaat Biji Adas Untuk Kesehatan

Pasalnya, dalam pupuk organik tersebut mengandung senyawa unsur hara yang dapat menyuburkan berbagai jenis tanah terutama pada tanah tanaman dolar. Oleh karena itu, pupuk organik lebih baik dari pupuk kimia.

Di sisi lain, dalam tahap pemupukan tanaman hias ini harus dengan dosis yang tepat. Guna menjaga tanaman tersebut tetap subur dan juga indah.

Lebih jauh, adapun dosis yang tepat dalam pemberian pupuk tersebut biasanya 2 bulan 1 kali dengan takaran berkisar antara 2:1.

Selain itu, pemberian pupuk juga dapat dilakukan dengan dosis 1:1 dengan intensitas waktu biasanya 1 bulan 1 kali. Hal ini agar bisa merangsang tanaman dolar tumbuh subur, sehingga produktivitasnya agar tetap lebih terjaga.

Baca Juga :   Panen Perdana Gerakan Tanam Sejuta Cabai, Hasilnya Capai 2,16 Kilogram

Sementara itu, agar kesuburannya tetap terjaga maka perbaiki juga dosis dalam penyiraman tanaman tersebut. Biasanya penyiraman dilakukan dengan dosis 3 kali dalam sehari, namun hal ini sebaiknya dilakukan dalam dosis 2 kali dalam sehari.

Mengingat, tanaman dolar itu sendiri akan menyimpan bahan makanan cadangan pada bagian akarnya. Oleh sebab itu, dosis penyiramannya pun tidak disarankan untuk lebih banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.