Ketahui Lebih Jauh Manfaat Biji Adas Untuk Kesehatan

oleh -14 views
Adas

Panennews.com – Biji adas merupakan salah satu bagian yang berasal dari tanaman adas. Tanaman tersebut biasanya dimanfaatkan sebagai aroma terapi karena mempunyai aroma yang cenderung harum.

Secara umum, biji tersebut banyak digunakan oleh kalangan masyarakat untuk menjadi bumbu penyedap rasa atau campuran pada masakan karena mempunyai kandungan minyak essensial. Meski pun begitu, biji tersebut dengan kandungan minyaknya juga dapat bermanfaat untuk kesehatan, adapun manfaat tersebut yang diantaranya.

Menghambat Sel Kanker

Manfaat biji adas dapat mengambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Pasalnya, biji tersebut mempunyai sifat anti kanker yang dapat membantu menetralisir racun dalam tubuh. Selain itu, biji adas juga mampu menghambat pertumbuhan sel oksidatif yang menjadi penyebab berkembangnya sel kanker.

Baca Juga :   Berkah Pandemi, Petani Horti NTB Ekspor Produksi ke Jepang

Menjaga Kesehatan Otak

Ekstrak biji adas dapat menutrisi sel yang terdapat pada otak, sehingga dari hal tersebut akan menimbulkan senyawa anti oksidan yang baik untuk perkembangan otak. Selain itu, anti oksidan yang terdapat dalam biji adas juga dipercayai dapat menjaga memori ingatan pada otak, sehingga tentunya biji tersebut juga dinilai dapat menjaga kesehatan otak.

Melancarkan Produksi ASI

Biji adas mengandung senyawa galactogague yang dapat merangsang produksi ASI untuk ibu menyusui, adapun senyawa ini bekerja dengan meningkatkan produksi hormon prolactin yang terdapat pada Wanita. Selain itu, senyawa tersebut juga membantu memproduksi ASI agar lebih banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.