Usung Ketahanan Pangan, Komisi IV Tinjau Lumbung Pangan Di Papua

oleh -6 views
IMG_8068
Anggota Komisi IV DPR RI, Foto : Geraldi/Nr

Panennews.com – Komisi IV DPR RI secara langsung memantau stok dan harga beras hingga lumbung pangan saat kunjungan kerja reses ke Merauke.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budhy Setiawan mengungkapkan kunjungan tersebut juga bertujuan melihat secara langsung potensi pertanian di Merauke sebagai lumbung pangan di wilayah Papua.

Sekaligus, meninjau sektor perikanan dan kelautan khususnya program yang telah diberikan Pemerintah. Hal itu disampaikan Budhy saat memimpin tim kunjungan kerja reses Komisi IV DPR RI Masa Sidang ke-1 Tahun Sidang 2023-2024 ke Merauke, Provinsi Papua Selatan, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga :   Bantul Bangun Balai Penyuluhan Baru, Penyuluh dan Petani Diharapkan Lebih Semangat

“Kami dari Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian, kehutanan dan kelautan ingin melihat potensi pertanian dimana Merauke ini sebagai lumbung pertaniannya Papua. Selain pertanian, sektor perikanan dan kelautan juga yang ditinjau khususnya program yang dari kementerian untuk melihat efektivitas bantuan tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Politisi Fraksi Partai Golkar ini pada kesempatan tersebut juga melakukan diskusi mengenai upaya pengembangan pangan dan pertanian daerah dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan kemandirian pangan.

Lebih lanjut, Budhy menuturkan, dari hasil tinjauan untuk harga beras saat ini di tingkat pasar sudah mulai terkendali.

Baca Juga :   Presiden Sebut Naiknya Harga Pangan, Akibat Masalah Pasokan

Hal itu, pujinya, berdampak positif bagi petumbuhan perekonomian masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan dalam mempertahankan ketahanan pangan.

Lebih jauh, Budhy berharap stabilisasi harga pangan dapat terus terkendali, sehingga ini untuk menjaga ketahanan pangan daerah Papua.

“Sehingga masyarakat dapat dengan mudah menjangkau berbagai bahan pangan untuk kebutuhan keluarga,” pungkas Budhy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.