Tips Mengolah Telur Bebek, Agar Tidak Bau Amis Yang Menyengat

oleh -80 views
Telor Bebek
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Telur bebek merupakan salah satu bahan pangan asal ternak yang saat ini banyak di konsumsi oleh kalangan masyarakat.

Menariknya, kenikmatan hingga kelezatan dari telur ini memang cukup jadi perhatian. Namun, sebagian orang menganggap telur ini memiliki bau amis menyengat. Oleh sebab itu, agar tidak bau amis menyengat maka perhatian tips dalam mengolah telur bebek ini.

Adapun tips mengolah telur bebek agar tidak menyengat salah satunya yaitu olah telur dengan tingkat kematangannya yang sempurna. Mengingat, telur bebek yang kurang matang akan menimbulkan bau amis menyengat.

Baca Juga :   Cegah Inflasi, Kementan Perkuat Produksi Beras Hingga 35 Juta Ton

Biasanya telur ini dapat diolah dengan direbus, digoreng, hingga dibakar. Namun, saat pengolahannya ini perhatikan tingkat kematangannya yang sempurna. Dengan begitu, telur bebek ini akan berangsur hilang bau amis menyengatnya.

Selain itu, tambahkan juga perasa atau bumbu penyedap saat mengolahnya. Biasanya bahan bumbu atau pun perasa tersebut dapat berupa garam hingga bumbu penyedap lain.

Pasalnya, garam tersebut dapat menetralisir bau amis menyengat dalam telur bebek. Namun pemberian garam atau bumbu ini jangan lah terlalu banyak, khawatir nantinya nutrisi dalam telur pun tidak banyak lagi.

Baca Juga :   Tinjau Pasar Palmerah, Mendag : Harga Cabai Turun, Gula Masih Mahal

Lebih lanjut, agar lebih hilang bau amisnya maka sebelum mengolah telur bebek sebaiknya di cuci terlebih dahulu. Hal ini biasanya dapat menetralisir bau amis pada bagian luar hingga dalamnya, biasanya pencucian telur bebek dapat di lakukan pada air yang bersih dan mengalir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.