Tingkatkan Produktivitas, Ini 3 Jenis Pakan Terbaik Udang Windu Budidaya

oleh -25 views
KKP Kembangkan Outlet Pentokolan Untuk Udang Windu
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Udang windu merupakan salah satu jenis udang yang banyak dibudidayakan di Indonesia. Pasalnya, jenis udang tersebut memiliki cita rasa lezat jika diolah sehingga udang ini pun juga memiliki nilai ekonomi tinggi.

Dalam membudidayakannya, dibutuhkan pakan terbaik sebagai penunjang udang untuk meningkatkan produktivitasnya. Adapun jenis pakan terbaik untuk udang windu diantaranya.

Dedak

Salah satu pakan udang windu terbaik yaitu dedak. Pakan ini mengandung sejumlah nutrisi yang baik untuk memenuhi gizi udang tersebut, adapun sejumlah nutrisi yang ada dalam dedak meliputi protein, karbohidrat, hingga serat abu. Selain itu, dedak untuk udang windu juga mengandung banyak vitamin yang berkhasiat untuk meningkatkan produktivitas udang.

Baca Juga :   KKP Pastikan Produk Perikanan Terjamin Gizi Hingga Mutunya

Jentik Nyamuk

Meski terbilang cukup aneh, namun jentik nyamuk dapat meningkatkan produktivitas udang windu. Hal ini karena jentik nyamuk memiliki senyawa nutrisi yang mampu memenuhi gizi udang windu. Selain itu, jentik nyamuk juga cenderung mudah untuk diproses sebagai pakan udang. Oleh karena itu, jentik nyamuk juga jadi salah satu pakan terbaik untuk udang windu budidaya.

Pelet

Jenis pakan buatan yang satu ini tidak terlepas sebagai pakan ikan maupun udang, salah satunya yaitu sebagai pakan udang windu. Meski pakan buatan, pelet mengandung sejumlah nutrisi cukup lengkap yang dimulai dari protein, vitamin, karbohidrat, hingga serat abu. Oleh sebab itu, pelet juga termasuk ke dalam pakan terbaik udang windu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.