Selain Wangi, Bunga Kacapiring Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan

oleh -25 views
Gardenia Augusta flowers belong to the type of shrubs from the Rubiaceae family. colored as a beautiful home garden decoration
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Bunga kacapiring saat ini tengah ditanam dan dibudidayakan sebagai tanaman hias. Pasalnya, jenis tanaman ini memiliki ciri indah hingga wangi harum pada bunganya.

Selain wangi, bunga yang berwarna putih indah ini mempunyai kandungan gizi yang tentunya bermanfaat untuk kesehatan. Adapun manfaat bunga kacapiring untuk kesehatan ini diantaranya.

Menurunkan Demam

Bunga kacapiring mengandung sejumlah nutrisi berupa antioksidan yang bersifat antibakteri, sehingga hal ini bisa untuk menurunkan demam yang melanda akibat bakteri hingga perubahan cuaca. Selain itu, bunga ini juga mengandung senyawa tannin dan saponnin yang tentunya dapat melawan bakteri jahat penyebab demam.

Baca Juga :   Bunga Tembelek, Aroma Tak Sedap Tapi Banyak Khasiat

Mengurangi Peradangan

Jenis bunga wangi ini bisa juga untuk mengurangi peradangan yang melanda dalam tubuh seseorang. Pasalnya, bunga tersebut mengandung senyawa aktif berupa kadar glutathione yang mampu melawan bakteri penyebab radang bagi tubuh. Selain itu, bunga ini juga cenderung tinggi kadar antioksidannya. Adapun antioksidan tersebut berfungsi sebagai anti radang yang dapat bermanfaat untuk mengurangi peradangan.

Mengurangi Gelisah

Aroma harum yang ditimbulkan pada bunga kacapiring ini dapat mengurangi gelisah. Pasalnya, aroma yang ditimbulkan akan menyebabkan rasa ketenangan dalam diri seseorang. Selain itu, aroma harum tersebut juga mampu mangatasi stres. Oleh sebab itu, bunga kacapiring ini juga dipercayai sebagai bunga harum mengurangi rasa stres hingga gelisah melanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.