Murah Dan Ekonomis, Ini Pakan Alternatif Entok Yang Berkualitas

oleh -68 views
duck-4536378_640
Foto : Pixabay

Panennews.com – Entok merupakan salah satu hewan ternak yang banyak diternak hingga dibudidayakan. Pasalnya, jenis hewan ternak yang satu ini cukup banyak manfaatnya sehingga lumayan laris dipasaran.

Dalam memelihara entok, biasanya Ia membutuhkan pakan yang berkualitas. Namun, pada sisi lain pakan berkualitas saat ini cukup mahal harganya. Namun, ada berbagai macam pakan alternatif untuk entok yang berkualitas serta murah. Adapun jenis pakan tersebut diantaranya.

Eceng Gondok

Jenis daun-daunan yang keberadaannya ada pada perairan ini bisa jadi pakan ternak alternatif entok. Pasalnya, eceng gondok mengandung senyawa nutrisi yang mampu untuk meningkatkan tumbuh kembang entok. Selain itu, daun eceng juga tergolong gampang untuk ditemukan.

Baca Juga :   Tanggapi Wabah ASF Babi Di Timika, Barantin Lakukan Mitigasi Lanjutan

Ampas Tahu

Pakan alternatif untuk entok selanjutnya yaitu ampas tahu. Hal ini karena ampas tahu mengandung senyawa nutrisi berupa karbohidrat, protein, hingga senyawa abu. Biasanya kandungan tersebut dinilai cukup ampuh untuk meningkatkan produktivitas entok. Selain itu, ampas tahu juga lumayan mudah didapatkan. Namun, jika ada yang jual ampas tahu ini cukup terbilang murah harganya.

Biji Jagung

Biji jagung cukup populer sebagai pakan alternatif hewan ternak, salah satunya pakan alternatif entok. Pasalnya, biji jagung mengandung senyawa nutrisi dalam jumlah yang cukup banyak. Adapun senyawa nutrisi tersebut meliputi karbohidrat, antioksidan, serat, hingga senyawa abu yang tentunya cukup bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.