Kamboja Jepang, Tanaman Hias Indah Dengan Perawatan Mudah

oleh -39 views
Adenium obesum tree or Desert rose in the pot
Foto : Pixabay

Panennews.com – Kamboja jepang merupakan salah satu jenis tanaman hias berbunga yang saat ini cukup populer keberadaannya. Jenis tanaman ini dapat tumbuh subur pada kawasan iklim tropis maupun sub tropis.

Tanaman hias dengan nama Latin Adenium Obesum ini masih tergabung dalam suku sub famili dari Apocynaceae. Spesiesnya ini, mempunyai keindahan ciri hingga karakteristiknya yang cenderung menawan.

Secara morfologi, kamboja jepang mempunyai bentuk tubuh dengan ukuran panjang keatas berkisar antara 1 – 5 meter. Batangnya besar dengan bagian bawahnya atau akar yang cenderung mirip umbi, biasanya akar tersebut berwarna merah bata. Adapun lazimnya, batang dari kamboja jepang ini berwarna hijau kecokelatan dengan teksturnya yang cukup lumayan keras.

Baca Juga :   Mau Menanam Tembakau Srintil ? Begini Lho Caranya

Selain itu, kamboja jepang ini juga memiliki daun lonjong dengan ujungnya yang cenderung runcing. Biasanya daun tersebut berukuran panjang kisaran antara 5 – 7 cm, sedangkan lebarnya berkisar antara 2 cm. Di sela-sela daunnya, terdapat bunga berwarna merah muda atau merah jambu yang terdapat 5 kelopak bunga.

Lebih lanjut, biasanya bunga tersebut akan tumbuh pada musim penghujan atau pun musim dingin. Selain berwarna merah jambu, biasanya bunga kamboja pun kerap memiliki banyak warna. Hal ini tentunya juga cukup tergolong indah.

Baca Juga :   Kentang, Tanaman Umbi-Umbian Alternatif Penghasil Karbohidrat

Sementara itu, bunga kamboja ini selain memiliki ciri yang indah pada bunganya. Ia juga mempunyai karakteristik seperti perawatannya yang tergolong mudah. Pasalnya, jenis tanaman ini dapat tumbuh pada daerah dataran rendah maupun dataran tinggi.

Lebih dari itu, kamboja jepang juga dapat mudah tumbuh pada media tanam apa saja yang mulai dari media tanam berupa lahan luas, lahan sempit, bahkan media tanam pot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.