HUT Humas Polri Tanam Mangrove di Lembar, Lombok Barat

oleh -35 views
Penanaman Mangrove dalam rangka Hari Jadi Humas Polri di Lembar Selatan, Lombok Barat. (Panennews/H Wardi)
Penanaman Mangrove dalam rangka Hari Jadi Humas Polri di Lembar Selatan, Lombok Barat. (Panennews/H Wardi)

Panennews.com – Dalam rangka ulang tahun ke-72, Humas Polri ke-72 bersama masyarakat dan stakeholder kehumasan di NTB melakukan penanaman mangrove di pantai Kupu-kupu, Dusun Cemara, Lembar Selatan, Lombok Barat, Jumat (13/10/2023).

Kabid Humas Polda NTB, Kombes PoL Aman Asmara Syarifuddin menyebutkan, tujuan dari pada kegiatan bhakti sosial dan penanaman mangrove ini adalah semata-mata untuk menjaga bersama-sama dengan masyarakat dan komunitas Humas di NTB untuk menjaga garis pantai dan menghidupkan kembali mangrove sebagai sarana yang bisa menahan abrasi pantai dan sanitis tanah itu sendiri.

Baca Juga :   KKP Siapkan Strategi Pengembangan Sektor Kelautan Perikanan

“Kita inginkan tanah tidak semakin susut melainkan semakin menaikkan tanah itu sendiri,” jelasnya.

Selain itu, dari kegiatan ini diharapkan tidak terjadi abrasi tanah kedepannya dan menjadi kehidupan untuk generasi penerus sehingga garis pantai tetap dipertahankan dengan baik.

“Saya bidang kehumasan mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak. Semoga tanaman kita ini menjadi amal jariyah yang baik dalam upaya menjaga alam terutama garis pantai,” ujarnya.

Sehingga kedepannya, Humas lebih berkolaborasi dengan kegiatan-kegiatan sosial sehingga masif dalam kegiatan yang bersifat untuk Indonesia maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.