Humas Polda NTT Lakukan Tanam 100 Mangrove

oleh -30 views
Kabid Humas Polda NTT menanam mangrove di Ekowisata Mangrove Oesapa Barat Kupang (Panennews.com/Sony Taolin)
Kabid Humas Polda NTT menanam mangrove di Ekowisata Mangrove Oesapa Barat Kupang (Panennews.com/Sony Taolin)

Panennews.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72 tahun 2023, Jajaran Humas Polda NTT melakukan penanaman 100 pohon mangrove di Ekowisata Mangrove Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, pada Jumat (13/10/2023).

Kombes Pol. Ariasandy menjelaskan bahwa penanaman pohon mangrove ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk Polda dan dan semua Polres.

“Ini adalah kegiatan ketiga dalam rangkaian peringatan HUT Humas Polri ke-72. Sebelumnya, kita telah melaksanakan donor darah dan pembagian air bersih kepada warga. Hari ini, kita fokus pada penanaman pohon dan penghijauan di seluruh wilayah Republik Indonesia,” jelas Kombes Pol Ariasandy.

Baca Juga :   Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa NTT Aksi Tanam Mangrove

Di wilayah NTT, seluruh Polres jajaran Polda NTT turut serta dalam kegiatan ini. Polda NTT sendiri berkontribusi dengan menanam sekitar 100 pohon mangrove di lokasi Ekowisata Mangrove Oesapa.

Lebih lanjut Kombes Pol Ariasandy menjelaskan bahwa secara keseluruhan, jajaran kepolisian di NTT berhasil menanam sekitar 1.870 pohon dengan beragam jenis, termasuk mangrove, tanaman keras, dan tanaman buah-buahan.

“Kami berharap bahwa kegiatan penanaman pohon ini dapat berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam dan menjaga keseimbangan ekosistem, terutama di tengah anomali cuaca seperti yang kita alami saat ini,” tambahnya.

Baca Juga :   Populasi Menurun, KKP Lestarikan Cumi Bangka

Kegiatan penanaman pohon mangrove ini merupakan bentuk komitmen Humas Polri, termasuk jajaran Humas Polda NTT. Ini dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan menjaga ekosistem mangrove yang sangat penting dalam menjaga pesisir pantai dan keanekaragaman hayati.

“Penanaman pohon mangrove juga dapat membantu mengurangi erosi pantai dan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar ,” tutup Kombes Pol Ariasandy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.