Benarkah Daun Tanaman Legundi Ampuh Mengatasi Gatal Di Tubuh

oleh -89 views
Vitex trifolia L. Close up
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Daun legundi merupakan salah satu bagian dari tanaman legundi. Biasanya jenis tanaman ini kerap dijumpai dengan subur pada wilayah iklim tropis.

Sebagian masyarakat tengah mempercayai daun dari tanaman legundi cenderung bermanfaat untuk pengobatan tradisional. Pasalnya, jenis tanaman ini dengan daunnya mengandung senyawa penting untuk mencegah beberapa jenis penyakit termasuk juga untuk mengatasi gatal disekitar tubuh.

Secara umum, daun tanaman legundi ini mengandung sejumlah nutrisi hingga vitamin yang tentunya bermanfaat bagi kesehatan. Biasanya per-keping daun tersebut mengandung senyawa nutrisi yang dimulai dari antioksidan, serat, tannin, saponnin, hingga flavonoid. Adapun beberapa senyawa itu, dipercayai ampuh untuk menangkal berbagai macam jenis penyakit.

Baca Juga :   Konsumsi Bawang Putih Dapat Meningkatkan Kesuburan Pria, Apa Benar?

Selain itu, daun ini juga mengandung senyawa nutrisi berupa viteksin, casticin, artemetin, glukosida, tripenoid, hingga asterol. Senyawa ini biasanya dikenal untuk menjaga serta menutrisi berbagai jenis kulit yang terdapat dalam tubuh seseorang.

Lebih pentingnya lagi, beberapa senyawa tersebut dalam dunia kesehatan cenderung ampuh untuk mengatasi iritasi pada kulit yang menyebabkan gatal-gatal disekitar tubuh. Oleh sebab itu, daun dari tanaman legundi ini disinyalir bisa untuk mengatasi gatal-gatal yang menyerang kulit tubuh seseorang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.