Tips Mudah Mengatasi Hama Belalang Kayu Pada Tanaman Hias

oleh -13 views
istockphoto-1491853329
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Belalang kayu merupakan salah satu hewan yang keberadaannya cukup populer sebagai hama penganggu tanaman.

Biasanya tanaman yang terserang hama ini memberikan dampak negatif seperti produktivitas terganggu hingga menyebabkan kematian.

Agar tidak terjadi demikian, maka hama tersebut harus segera teratasi. Namun, sebagian dari masyarakat tengah kebingungan bagaimana mengatasi hama belalang kayu ini.

Secara umum, mengatasi hama belalang kayu ini pun cukup tergolong mudah. Adapun untuk mengatasinya semprotkan cairan anti hama atau pestisida pada bagian yang terserang hama belalang kayu.

Baca Juga :   Begini Tips Agar Tanaman Cabai Tumbuh Tegak Dan Tidak Layu

Biasanya penyemprotan ini dilakukan dalam kurun waktu berkisar antara 1 minggu sekali. Namun untuk hasil yang lebih maksimal, penyemprotan ini bisa dilaksanakan pada 1 minggu 2 kali.

Selain itu, potong juga bagian tanaman yang terserang hama tersebut. Hal ini dilakukan agar hama tersebut tidak menyebar pada bagian tanaman lainnya, mengingat bahwa hama belalang kayu cukup mudah serta cepat dalam melakukan penyebaran.

Lebih lanjut, pemotongan atau pun pemangkasan bagian tanaman yang terserang hama ini dilakukan dengan menggunakan alat gunting atau alat potong yang bersih. Hal tersebut agar tanaman tersebut tidak terkontaminasi oleh kuman atau bakteri apapun.

Baca Juga :   Begini Gejala Klinis Hewan Ternak Yang Terjangkit Flu Burung

Lebih jauh, tips selanjutnya dalam mengatasi hama belalang kayu ini yaitu sirami lah tanaman secara teratur. Biasanya penyiraman dapat dilakukan dalam kurun waktu 3 kali dalam sehari, hal tersebut guna untuk meminimalisir datangnya berbagai hama termasuk juga hama belalang kayu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.