Agar Tumbuh Optimal, Ini Kriteria Bibit Tanaman Manggis Yang Berkualitas

oleh -55 views
Manggis
Ilustrasi Buah Manggis. (Foto: Pixabay)

Panennews.com – Tanaman manggis merupakan salah satu jenis tanaman buah yang cukup tergolong potensial. Pasalnya, dengan menanam manggis dapat digunakan buahnya sebagai konsumsi sendiri hingga untuk dipasarkan.

Agar produktivitas tanaman tersebut tumbuh secara optimal hingga menghasilkan buah manggis yang bagus. Dibutuhkan bibit tanaman manggis yang berkualitas.

Adapun kriteria bibit tanaman manggis berkualitas salah satunya yaitu bibit harus dalam kondisi tegak. Biasanya bibit tanaman yang tegak, dapat dipercayai bahwa bibit tersebut memiliki kualitas yang unggul.

Di sisi lain, bibit tersebut pun juga mempunyai kondisi sehat yang terlihat dari secara fisik hingga tampilan tanaman tersebut. Adapun bibit tanaman manggis yang unggul juga memiliki usia yang berkisar antara 1 – 2 minggu.

Baca Juga :   Wisata Kebun Buah Kendari, Tumbuhkan Ekonomi Petani Sekitar

Selain itu, bibit tanaman manggis yang berkualitas juga harus terhindar dari serangan berbagai jenis hama penyakit. Adapun cara untuk mengetahui bibit tersebut tidak terserang hama yaitu bibit tanaman lengkap yang dimulai dari batang, daun, hingga akarnya.

Lebih lanjut, warna daun yang berwarna hijau cerah juga menandakan bibit tanaman manggis berkualitas. Pasalnya, warna daun cerah biasanya menandakan bahwa bibit itu sehat dan tidak terserang berbagai hama penyakit.

Lebih jauh, bibit tanaman manggis yang berkualitas juga mempunyai kriteria tidak rontok daun hingga akarnya. Hal ini biasanya bibit ini tengah sehat dan tentunya sudah siap untuk dibudidayakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.